Beranda Berita Photo BNK Tangsel Ajak Masyarakat Ikut Aktif Perangi Narkoba

BNK Tangsel Ajak Masyarakat Ikut Aktif Perangi Narkoba

BERBAGI
Ketua BNK Tangsel, AKBP Heri Istu Hariono

Serpong, Beritatangsel.com – BNK Tangsel pada tahun 2014 silam berhasil menjaring pelaku dan penyalahgunaan narkoba mencapai angka 500 orang dan di tahun 2015 di LP kan dihimpun menjadi hampir 1000 orang lebih.

Hal itu disampaikan Ketua BNK Tangsel, AKBP Heri Istu Hariono kepada Beritatangsel.com saat ditemui dalam sebuah kegiatan sosialisasi bebas narkoba di Rumah Makan Bukit Pelayangan, Serpong. Sabtu (23/1/2016).

“Yang jelas dari tahun 2015 kita melakukan razia tes urine penggunanya dan terjaring 130 orang dari berbagai komunitas, belum lagi dari anak pelajar dan lain-lain,” katanya.

Dari hasil razia tersebut, masih kata Heri, pengguna narkoba mayoritas adalah anak-anak usia produktif yakni SMP, SMA dan sederajat.

“BNK Tangsel menginisiasi segala komunitas masyarakat untuk lebih aktif melibatkan diri agar peduli dalam bersosialisasi untuk menekan jumlah pengguna narkoba di Tangsel, “ tuturnya.

Maka dari itu, lanjut Heri, untuk mengurangi angka penyalahgunaan narkoba BNK Tangsel lebih gencar melakukan razia di beberapa titik di Kota Tangsel yang nilai rawan dalam penyebaran narkoba.

“Mari kita tegas menolak penggunaan dan peredaran narkoba, serta peduli dalam memberikan edukasi berupa sosialisasi tentang bahaya narkoba atau membentuk kawasan bebas narkoba di berbagai komunitas atau elemen masyarakat,” himbaunya.

“Dan melaporkan apabila masyarakat menemukan segala bentuk penyalahgunaan narkoba ke BNN ke nomor 0812- 9777-2121 atau 0877-7736-2121,” tandasnya. (Jef)

Baca Juga :  Penemuan Mayat Tanpa Identitas Gegerkan Warga Kosambi Tangerang