Beranda Berita Photo Koramil 19 Pondok Aren Panen Padi, Dihadiri Walikota

Koramil 19 Pondok Aren Panen Padi, Dihadiri Walikota

BERBAGI
Danramil Pondok Aren Kapten Arh Didik Wahyudi dan Walikota Tangsel Airin Saat Panen Padi
Danramil Pondok Aren Kapten Arh Didik Wahyudi dan Walikota Tangsel Airin Saat Panen Padi
Danramil Pondok Aren Kapten Arh Didik Wahyudi dan Walikota Tangsel Airin Saat Panen Padi

Pondok Aren, BT.COM – Kendati Kota Tangerang Selatan (Tangsel) wilayah perkotaan yang semakin terus berkembang pesat setelah lepasnya dari Kabupaten Tangerang lima tahun silam, namun bukan berarti potensi pertanian di wilayah Tangsel kurang mendapat perhatian. Justru banyak hal yang bisa dikerjakan atau dikembangkan oleh para petani, contoh kongkret yang sudah dilakukan TNI untuk mendukung pemerintah untuk swasembada pangan.

Hal ini, disampaikan Walikota Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany, bersama Danramil 19 Pondok Aren Kapten Arh. Didik Wahyudi, saat panen perdana di atas lahan 1 hektare di Kelurahan Parigi Baru, kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel. Kamis, (25/6/2015)

Airin mengatakan, selain tugas utamanya menjaga kesatuan dan keamanan TNI juga selalu siap untuk membantu para petani, dalam rangka penanaman hingga panen raya seperti yang dilakukan jajaran Koramil Pondok Aren. “Ini sebagai bentuk dukungan TNI pada program pemerintah untuk swasembada pangan,” kata Airin kepada beritatangsel.com

Masih kata Airin, walaupun daerah kita sudah menjadi kota tapi bukan berati kita tidak dapat mengembangkan dibidang pertanian. Bahkan sebaliknya, banyak sekali peluang-peluang yang kita bisa kerjakan walaupun tidak memiliki lahan, itu jangan dijadikan alasan, apa yang harus dilakukan oleh para tani, agar bisa bermanfaat bagi wilayahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Danramil 19 Pondok Aren Kapten Arh Didik Wahyudi menjelaskan, dalam waktu tiga bulan dari mulai menanam padi dan jagung juga sayuran dilaksanakan para petani dan melibatkan seluruh Babinsa di jajaran Koramil 19 Pondok Aren, dalam monitoring langsung Kodim 0506 Tangerang.

“Walaupun ditanam di atas lahan milik pengembang Bintaro dan luasnya tidak seberapa, tetapi hasil yang didapatkan sudah cukup memuaskan. Dan hasilnya panen sebagian akan digunakan sebagai bibit untuk ditanam kembali. Sisanya diberikan kepada para penggarap yang merawatnya. Diharapkan pada penanaman yang kedua nantinya akan memberikan hasil yang jauh lebih baik,” Harapnya.(Ab)

Baca Juga :  Koramil 19 Pondok Aren, Gotong-Royong Ciptakan Gang Pesona