Beranda Berita Photo Calon Pengantin Antusias Ikut Bimbingan Perkawinan Di KUA Pondok Aren

Calon Pengantin Antusias Ikut Bimbingan Perkawinan Di KUA Pondok Aren

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com — Meski masih dihantui masih merebaknya pandemi Virus Corona (Covid – 19), tidak menyurutkan masyarakat untuk melaksanakan pernikahan. Hal ini, terlihat saat 20 pasangan Calon pengantin (Catin) antusias mengikuti Bimbingan Perkawinan dilaksanakan di gedung BAZNAS Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Menurut kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Pondok Aren Kharuddin program bimbingan perkawinan (binwin) sangat penting untuk ketahanan keluarga apalagi di masa pandemi. Sebab, itu merupakan bagian dari rangkaian pencatatan nikah.

Kharuddin menjelaskan, program itu memberikan bimbingan dan pelatihan terkait rumah tangga. Termasuk, pengetahuan dalam menghadapi masalah perkawinan dan keluarga. Justru di tengah pandemi seperti ini tantangan berumah tangga bisa lebih kompleks,” ungkapnya, Rabu (25/08/2021).

Kharuddin menambahkan bahwa dalam membangun rumah tangga harus saling memahami dan saling mengerti. “Komunikasi, kerja sama dan saling memahami antara satu dengan lainnya merupakan kunci dari membangun keluarga harmonis”, ujarnya.

Dijelaskan panitia pelaksana Abung Hanifah, dalam pelaksanaan bimbingan perkawinan diikuti oleh 20 Calon pengantin yang sudah mendaftar secara Online. Dan akan menikah pada akhir bulan Agustus dan September 2021, mengundang kepala Puskesmas sebagai narasumber, dilaksanakan secara Protokol kesehatan.

“Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk membekali remaja usia nikah dan calon pengantin dengan ilmu dan pengetahuan agar dapat mendorong dan meningkatkan kesadaran bagi para calon pengantin untuk memahami tujuan membangun bahtera rumah tangga yang harmonis,” kata Abung.

Sementara itu, calon pasangan pengantin Ahmad Sayuti dan Vita Kartika mengaku gembira dan bersyukur atas telah diberikannya wawasan tentang berbagai hal kehidupan.

“Alhamdulillah saya hari ini dapat pencerahan tentang gambaran kehidupan rumah tangga. Mudah – mudahan saya dapat melaksanakan sesuai dengan harapan,” ujarnya.

Baca Juga :  Calon Pengantin di Pondok Aren Jelang Idul Adha Meningkat

(Red/Abah Ade)