Beranda Berita Photo Melukis di Media Pelepah Pisang di Tepi Sungai Cisadane

Melukis di Media Pelepah Pisang di Tepi Sungai Cisadane

BERBAGI

Beritatangsel.com – Melukis di atas media kanvas sudah hal biasa, tapi melukis di atas pelepah pisang menjadi hal yang langka dan luar biasa. ini dilakukan oleh Dewan Kesenian Tangerang selatan ( DKTS), dan lintas Komunitas lainnya seperti WSTD, Saung Keranggan.

Kegiatan ini berlangsung pada hari minggu pagi (7/3/21). bertempat di saung keranggan, lingkar selatan cisadane Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan melukis dari bahan baku media pelepah pisang ini di inisiasi Seniman DKTS Tangsel. kegiatan ini bertujuan agar kecintaan terhadap nilai kesenian dan kebudayaan lokal terutama melukis tetap lestari dan bisa terus berkembang kedepannya.

“Acara kegiatan melukis dari media pelepah pisang ini selain dihadiri oleh Seniman DKTS, WSTD, para mahasiswa Unpam yg lagi PKM, juga menyempatkan hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Taryono. M.Si. serta Alwani selaku pihak tuan rumah.

Alwani dalam sambutannya : mengucapkan trimakasih pada kepala Dinas pendidikan dan kebudayan ( Taryono) disela berbagai kesibukaannya bisa meyempatkan diri menghadiri kegiatan acara yang boleh di bilang mendadak yaitu : kegiatan melukis diatas pelepah pisang ini.

Saya berharap dengan kegiatan yang positif ini para seniman DKTS bisa mengekpresikan jiwa seninya lewat media lukisan, silahkan pakai pasilitas sederhana yang serba alami di saung keranggan di tepian sungai cisadane ini, jelasnya.

Ketua paguyuban Dewan kesenian Tangerang Selatan ( DKTS), Andi mengakui belum ada kegaiatan yang signifikan yang dilakukan oleh rekan-rekan dari DKTS, berupa road show kesenian terutama melukis karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. tapi tidak menyurutkan kami para seniman untuk ekais, konsisten dan tetap bersemangat untuk tetap berkarya dalam jiwa seni melukisnya, tutur Andi yang bersahaja ini.

Baca Juga :  Polres Tangsel Amankan Anggota FBI

Andi berharap pada Dinas pendidikan dan kebudayaan kota Tangsel untuk segera mempasilitasi bantu kami para seniman DKTS, untuk dibuatkan sekertariat gedung DKTS, sekaligus pengukukuhan dan pelantikan para pengurus DKTS, jelasnya.

Tidak ketinggalan kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Tangsel Drs Taryono M.Si. sangat mengapresiasi dan mendukung apa yang sedang dan telah dilakukan oleh teman-teman dari DKTS, untuk tetap bersinergi dengan pihak kami dalam hal ini Dinas pendidikan dan kebudayaan, untuk tetap berkarya dan tunjukan eksitensinya kalau para seniman DKTS ini bisa maju bersama dan bergandengan tangan dengan pemerintah kota Tangsel, jelasnya.

Insya Allah, Saya akan mempasilitasi dan mewujudkan harapan dari rekan dari DKTS, untuk segera dibangun sekertariat berikut pelantikan para pengurus DKTS ini. saya sudah mengajukan hal ini mungikin sedang dalam berproses dan pengkajian, pungkasnya. (Anto)