Beranda Berita Photo IPEMI dan BKMT Tangsel Gelar Seminar Enterpreneur Serta Berikan Santunan Yatim Piatu

IPEMI dan BKMT Tangsel Gelar Seminar Enterpreneur Serta Berikan Santunan Yatim Piatu

BERBAGI

Pamulang, Beritatangsel.com – Kegiatan kajian Ramadhan yang diadakan merupakan kolaborasi hebat perempuan-perempuan antara 2 komunitas yakni IPEMI (pengusaha Muslimah Indonesia) yang diketuai oleh Dewi Umronih Yusuf selaku ketua panitia event ini  dengan BKMT Tangerang selatan yang diketuai oleh ibu Hj. Tati Astariati. Yang bertemakan Peranan Perempuan Muslimah dalam meningkatkan Jiwa Enterpreneur.

Dalam acara ini hadir pula bapak Asda 1 yakni bapak Hj. Rahmat salam mewakili pemkot, bapak sekretaris jendral PGRI, ketua Ipemi propinsi ibu Hj. Ratu Romlah, ketua GOW ibu hj. Fathiyah, ibu ketua muslimah NU tangerang selatan  ibu Hj. Latifah Khalid ketua Muslimah NU Tangsel, dan juga Narasumber Nasional bahkan Internasional yakni Bapak Nanang Qosim Yusuf (Naqoy) dan Ibu siti Hasanah S.Ag sebagai Business Direktor Generally.

Acara ini didukung oleh special dompet dhuafa, Rumah kesadaran dan NPC, pt pilar, generali, bank syariah mandiri cab pasar modern, batik datik, UMKM  dari koperasi BKMT Tangsel, UMKM pemula dan ipemi turut meramaikan acara santunan sekaligus kajian islami ini.

Menurut Dewi Umronih ketua IPEMI (pengusaha Muslimah Indonesia) mengungkapkan Adapun IPEMI fokusnya adalah  dipembinaan pemberdayaan jiwa-jiwa usahanya yakni kegiatan perekonomian.

“Bagaimana perempuan Muslimah Tangsel bisa menjadi entrepreneurship sukses namun berjiwa sosial sehingga keberadaanya membantu sesamanya untuk maju Bersama-sama”. Jelasnya saat diwawancarai usai kegiatan, sabtu (26/05/2018).

Harapan kami semoga hasil dari acara ini untuk jamaah dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari karena pesan bapak Naqoy adalah bahwa untuk berbuat baik hanya punya satu alasan yakni tidak ada alasan. Harapnya

Ditempat yang sama Hj. Tati Astariati Ketua BKMT mengatakan kegiatan ini dibuat lebih pada  kegiatan sosial dan kegiatan religinya.

Baca Juga :  IPEMI Berharap Wanita Muslimah Mampu Menjadi Luar Biasa

“Selain itu tujuan memberikan kesadaran kepada setiap pribadi akan pentingnya keseimbangan antara dunia dan akherat agar tercapai hidup bahagia dunia dan akherat,” ungkap Hj. Tati Astariati

Dan diakhir acara ini pun ditutup dengan pembagian santunan anak yatim sebanyak 150 orang sebagai closing action dari event. Selain seminar peserta juga bisa memborong sembako murah yang disiapkan oleh BULOG. (Dr)