Beranda Berita Photo Koptas Bagikan Baju Layak Pakai untuk Santri Kampung Hafiz Bawah Sutet

Koptas Bagikan Baju Layak Pakai untuk Santri Kampung Hafiz Bawah Sutet

BERBAGI

Pamulang, Beritatangsel.com – Komunitas One Peace Tangsel (koptas) gelar baksos dengan membagikan baju layak pakai dan pembinaan kepada sejumlah Santri dibawah naungan Kampung Hafiz Bawah Sutet, Pamulang Kota Tangsel.

Dalam keterangan tertulisnya kepada Beritatangsel.com, Minggu (16/7/2017). Andrea Sandi selaku Wakil Ketua Umum Mewakili Koptas mengutarakan, hadirnya Koptas memang memprioritaskan untuk kegiatan sosial semacam ini.

Meskipun Koptas baru berdiri pada tahun lalu, ia berkomitmen untuk mengobarkan semangat juang demi menciptakan masyarakat sejahtera khususnya di Tangsel.

“Maka dari itu Koptas tetap bersemangat kedepannya akan lebih melebarkan sayap dalam berbagai bidang, di antaranya bidang ekonomi kerakyatan dan pandidikan, “ ujarnya.

Sementara itu, Khoirul Anwar Afa, pendiri sekaligus pembina Kampung Hafiz Bawah Sutet mengapresiasi kehadiran Koptas yang secara representatif lahir dari niat baik.

“Dan bersungguh-sungguh untuk ikut melahirkan generasi Indonesia cerdas. Saya juga bangga melihat para pemuda yang berasal dari berbagai latar belakang pendidikan membuat komunitas yang peduli dengan pendidikan generasi bangsa, “ imbuhnya.

Hal senada juga dikatakan Wandi salah satu pengajar di Kampung Hafiz Bawah Sutet. Selain apresiasi ia juga mengajak para pemuda yang tergabung di Koptas khususnya bisa berkontribusi untuk masyarakat.

“Karena bagaimanapun mengajar adalah tugas kita semua. Bukan hanya tugas para sarjana Pendidikan saja, “ tutur pria alumni Pkn Unpam ini.

Sekedar informasi, Komunitas yang didirikan oleh sekelompok pemuda Tangsel ini berawal dari penggabungan para pemuda yang punya hobi pada animasi kartun Jepang.

Namun, tujuan Koptas tidak hanya sekadar kumpul-kumpul saja, akan tetapi eksistensi Koptas harus membawa manfaat untuk masyarakat Indonesia, khususnya Tangsel. (Red)

Baca Juga :  Kapolres Tangsel Beri Penghargaan Kepada Santri Yang Berprestasi di Tangsel