Beranda Berita Photo Dindikbud: Cetak Peserta Didik Baru Generasi Berkualitas

Dindikbud: Cetak Peserta Didik Baru Generasi Berkualitas

BERBAGI
Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMPN 18 Kota Tangsel (Foto: Istimewa)

Serpong, Beritatangsel.com – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) tahun pelajaran 2017/2018 untuk peserta didik baru setingkat PAUD, SD, SMP, SMA-SMK dan sederajat sedang berlangsung, terhitung dimulai tanggal 17 sampai 19 Juli 2017 esok.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel H. Taryono mengatakan, gong pembelajaran tahun ajaran 2017/2018 telah dipukul, maka dari itu pada pelaksanaan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) untuk mengenalkan peserta didik baru kepada lingkungan baru, program dan kegiatan pembelajaran baru.

“Pada kesempatan itu juga para guru dapat menyampaikan program-program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK-red), “ Kata Taryono kepada Beritatangsel.com melalui pesan aplikasi WhatsApp, Selasa (18/7/2017).

Taryono kembali mengingatkan, guru dalam hal ini sebagai pelaksana Pengenalan Lingkungan Sekolah terhadap peserta didik baru agar memperhatikan beberapa point yang sudah diatur.

“Yakni sesuai Juklak Juknis, kegiatan bersifat mendidik, peserta didik jangan diberikan tugas dan memakai atribut yang aneh-aneh, menyulitkan  dari sisi waktu, biaya, Kepsek dan guru mengawasi dengan seksama apabila ada tindakan yang menyimpang, “ jelasnya.

“Kita semua harus fokus bagaimana bekerja untuk meningkatkan kualitas pembelajaran  terhadap peserta didik agar mampu mencetak generasi cerdas dan berkarakter, “ tukasnya berharap. (Dc)

Baca Juga :  Wujud Pengabdian Kepada Masyarakat, Mahasiswa Universitas Pamulang Sosialisasikan Digital Marketing Di Yayasan Al-Kamilah