Beranda Berita Terkini Jelang Lebaran Warga Rela Antri Sejak Pagi Untuk Tukar Uang Receh di...

Jelang Lebaran Warga Rela Antri Sejak Pagi Untuk Tukar Uang Receh di sebuah Bank

BERBAGI

Tangsel, Beritatangsel.com – Lebaran tinggal menghitung hari, masyarakat sibuk dengan berbagai persiapan, selain belanja baju baru, kue lebaran dan tidak ketinggalan dengan persiapan uang receh, untuk berbagi ke sanak saudara di Hari Raya nanti.

Tampak pagi ini Selasa (2/4/24) Antrian panjang di sebuah bank Swasta di kawasan BSD Serpong Kota Tangerang selatan

Ressy salah satu nasabah penukar uang mengatakan “saya datang sebelum jam delapan pagi, Bank belum buka ernyata sudah ramai, saya dapat nomor urut tujuh, semoga masih kebagian

Pak satpam bilang penukaran uang pakai kuota, terbatas, setiap warga yang mau tukar uang harus bwa KTP, jadi gak bisa dua kali tukar, tambah Ressy.

Sudah tradisi setiap lebaraan tukar uang, untuk persiapan di hari lebaran, persen saudara, keponakan, biar jumlahmya gak besar tapi momen tersebut jadi bahan edukasi untuk berbagi. Tutupnya

Di kutip dari CNBC News Ada 16 bank nasional yang mengikuti program ini. Di antaranya Bank Mandiri, BRI, BNI, BTN, BCA, BSI, Bank DKI, CIMB Niaga, Maybank, Bank Muamalat, OCBC NISP, Bank Mega, Bank Sinarmas, Bank Danamon, BJB, dan Bank Permata.

“Khusus di Jakarta yang akan ikut terlibat langsung dan menyediakan armada penukaran uang ada 16 bank,” kata Marlison.

Marlison mengatakan secara keseluruhan BI menyiapkan uang tunai sebanyak Rp 197,6 triliun untuk kebutuhan Ramadan dan Idul Fitri 2024. Uang tersebut disiapkan untuk semua kebutuhan uang tunai warga Indonesia termasuk untuk kebutuhan penukaran uang. Nilai tersebut lebih besar dari tahun lalu yakni Rp 188,8 triliun.

 

Red/Nahrawi

Baca Juga :  Lurah Belendung Menghadiri Buka Bersama Dan Santunan Anak Yatim Yang Diadakan Pt.Alam Raya