Beranda Berita Terkini Masjid Jami’Ibadillahis Sholihin Gelar Pesantren Kilat Untuk Anak-Anak Kota

Masjid Jami’Ibadillahis Sholihin Gelar Pesantren Kilat Untuk Anak-Anak Kota

BERBAGI

Tangerang, Beritatangsel.com – Masjid Jami’Ibadillahis Sholihin yang berada dikelurahan Karang Timur, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang mengadakan kegiatan pesantren kilat anak-anak bulan ramadhan 1445 H. Ketua DKM Masjid Jami’Ibadillahis Sholihin HM. Idris Ramadhan, dalam kegiatan buka bersama puasa mengatakan kegiatan pesantren kilat anak-anak ini diadakan dari tanggal 1 sampai tanggal 7 April 2024 selama satu minggu.

“Kegiatannya dimulai pukul 15.30 WIB sampai pukul 18.00 WIB,” ujarnya. HM.

Idris Ramadhan mengajak orang tua yang hadir pada buka puasa bersama untuk dapat mendaftarkan segera Anak-anaknya untuk ikut pesantren kilat dengan mengisi formulir pendaftaran, karena setelah selesai pelaksanaan kegiatan pesantren kilat selanjutnya nanti kepada anak-anak yang mengikuti pesantren kilat akan diberikan sertifikat.

“Ayo siapa yang mau ikut pesantren kilat anak-anak ini dibuka secara gratis,” ungkapnya.

Adapun untuk pengajar atau pembimbing pesantren kilat ini adalah terdiri dari 4 remaja putra putri lingkungan sekitar Masjid Jami’Ibadillahis Sholihin yang terdiri dari Fais, Umar, Azizah dan Diniyah.

Fais salah satu diantara pembimbing ini menjelaskan kegiatan pada hari pertama diajarkan membaca surah surah pendek Alquran membaca surah Alfatihah dengan lafat dan huruf huruf hijaiyah secara benar kepada peserta pesantren kilat anak anak.

Fais berharap melalui kegiatan positif ini diharapkan dapat menambah ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat tentang agama, sekaligus meningkatkan ibadah puasa dibulan ramadhan.

“Selain mendapat ilmu, anak anak juga mendapatkan kegiatan positif mengisi liburan dibulan ramadhan ini,” pungkasnya. (BUMI)

Baca Juga :  Wakil Walikota Hadiri Pelantikan Asosiasi Umkm Tangsel