Beranda Berita Terkini Wakil Walikota Hadiri Pelantikan Asosiasi Umkm Tangsel

Wakil Walikota Hadiri Pelantikan Asosiasi Umkm Tangsel

BERBAGI

Tangsel, Beritatangsel – Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menghadiri pelantikan Asosiasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Tangsel di Puspiptek, Setu, Kota Tangsel, Selasa (30/3).

Benyamin menjelaskan dengan adanya organisasi ini, maka akan ada wadah bagi masyarakat yang bergerak di bidang UMKM. Kemudian disamping itu, wadah ini akan membantu pemerintah dalam melahirkan kebijakan-kebijakan baru di bidang UMKM.

“Dengan wadah ini juga nantinya seluruh UMKM akan bergabung,” kata Benyamin yang kemudian menambahkan bahwa dengan wadah ini UMKM akan berjalan bersamaan, sehingga bisa saling membantu untuk membesarkan produk lokal.

Benyamin juga meyakini akan ada data yang jelas terkait dengan pelaku UMKM. Data tersebut antara lain mencantumkan pelaku UMKM dan produk yang dihasilkan.

Dengan begitu, tambah Benyamin, dari data yang dimiliki Pemerintah akan melakukan pembinaan yang sekiranya dibutuhkan oleh pelaku UMKM. “Sehingga kolaborasinya akan ditingkatkan,” kata dia.

Saat ini, menurut Benyamin fokus yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan adalah penanganan Covid-18 serta perbaikan ekonomi. Dengan adanya organisasi ini maka bisa dilakukan percepatan perbaikan ekonomi.

“Kita akan selalu mendukung pelaku UMKM terutama Ekonomi Kreatif. Sebab pemerintah percaya bahwa pelaku UMKM ini memiliki peluang untuk membantu kami meningkatkan kualitas ekonominya,” tutup Benyamin. (Red/Humastangsel_kominfo)

Baca Juga :  Terlindas Truk Tanah Bocah 10 Tahun Tewas di Tigaraksa