Beranda Berita Photo Disdukcapil Kota Tangsel Antisipasi Lonjakan Penduduk Pasca Idul Fitri

Disdukcapil Kota Tangsel Antisipasi Lonjakan Penduduk Pasca Idul Fitri

BERBAGI

Beritatangsel.com – Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang Selatan melakukan berbagai strategi dalam menghadapi arus urbanisasi pasca lebaran idul fitri 1444 Hijrah. Melalui surat edaran, pendataan melalui sistem pendaftaran penduduk non permanen ( Sipermen)

Awak media beritatangsel.com mencoba mengkonfirmasi terkait antisipasi lonjakan penduduk pasca lebaran idul fitri kepada Kepala Dinas Disdukcapil Kota Tangerang Selatan Drs H. Dedi Budiawan MM. Kamis ( 28/03/2024)

Dedi Budiawan mengatakan pada saat arus balik Idul Fitri seperti biasa ke kedatangan penduduk baru, haram hukumnya menolak mereka menjadi warga baru di Kota Tangsel karena hak sebagai warga negara indonesia ( WNI) untuk tinggal dimana pun.

Budiawan berharap setiap pendatang baru yang pindah ke Tangsel sudah punya gambaran yang jelas, warga tersebut mempunyai skill di bidang tertentu, punya rumah dengan menunjukkan Sertifikat atau pun ngontrak dengan catatan ada surat ijin dari pemilik Kontrakan.

Dia juga menghimbau agar jangan coba-coba pindah ke Tangsel hanya sekedar mengadu nasib ini akan menjadi beban pemerintah Kota Tangsel.

Budiawan menambahkan selama libur nasional ( Idul Fitri) tidak akan membuka layanan ( libur), tidak seperti lebaran sebelumnya walaupun libur Disdukcapil tetap membuka layanan.(TO)

Baca Juga :  Remaja Berusia 15 Tahun Dipukuli dan Dirampas Motornya Oleh Orang Yang Tidak Di Kenal