Beranda Berita Terkini SMK Bina Bangsa Jadi Pilihan Orang Tua Untuk Sekolahkan Anak-anaknya

SMK Bina Bangsa Jadi Pilihan Orang Tua Untuk Sekolahkan Anak-anaknya

BERBAGI

Tangsel, Beritatangsel.com – Wajar kalau banyak orang tua lebih memilih sekolah SMK bagi masa depan Anak-anaknya dengan harapan setelah lulus dapat langsung bekerja dan juga bisa mandiri membuka usaha sendiri dengan ketrampilan dan keahlian yang sudah diperoleh disekolah SMK.

Salah satunya adalah SMK Bina Bangsa (BB) yang berada dijalan Dr. Setia Budi no. 8, Parung Serab, Ciledug, Kota Tangerang. SMK ini bisa menjadi pilihan orang tua dalam menyekolahkan anak – anak mereka, tentulah sangat beruntung karena sekolah ini memiliki sarana dan prasarana fasilitas penunjang pendidikan lengkap dan memadai.

Wajar kalau banyak orang tua lebih memilih sekolah SMK BB buat masa depan Anak-anaknya. Ada 4 program jurusan, 1. AKL (Akuntansi dan Keuangan Lembaga), 2. Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis MPLB (OTKP), 3. Pemasaran PM (BDP), 4. Desain Komunikasi Visual DKV (MM).

Semua program jurusan lebih berorientasi pada pengembangan sikap profesional dengan menggunakan kurikulum dan panduan direktorat jenderal pendidikan kebudayaan riset dan teknologi (Kemendikbudristek) yang didukung dengan penelitian dan praktik kerja lapangan diberbagai instansi.

“Hannya SMK BB yang dapat memadukan pendidikan formal untuk pembekalan ilmu kepada siswa,” ujar kepala sekolah Hj. Retno Harjanti S.Pd, SE.

Seperti siswa pada umumnya mendapat sertifikat praktek kerja lapangan (PKL) yang dilakukan siswa siswi ditempat praktek diberbagai instansi pemerintah dan swasta memperoleh sertifikat uji kompetensi yang dikeluarkan oleh dunia usaha atau industri sebagai masuk kerja.

Sarana dan prasarana lengkap sebagai penunjang kegiatan belajar mengajar (KBM) dan didampingi pengajar yang profesional berkompeten pada bidangnya dengan itu siswa menjadi siswa yang berakhlak, berilmu, berprestasi dan Berkarakter.

Adapun siswa SMK BB banyak menuai prestasi yang membanggakan ditahun ajaran 2023 – 2024, juara marketing online LKS-SMK Kota Tangerang tahun 2023, juara harapan 1 LKS Akuntansi Kota Tangerang tahun 2023, juara harapan 1 Akuntansi festival universitas sahid Jakarta tahun 2024, juara 1 pencak silat JKTC Nasional campionship 2023, juara 1 turnamen karate batavia karate open campionship piala gubernur DKI 2023, juara II futsal FORSAKEN cup 2023, juara 3 kejuaraan wira tanggon adhisyta campionship kemenpora RI tahun 2023 (pencak silat), juara harapan 1 ratoh jaroe tiga dua cup (SMAN 32) Jakarta tahun 2023, juara harapan 1 tari ratoh jaroe Aeon Mall BSD CITY X ruang karya 2023, juara potensial 1 tingkat SMA/SMK/MA LKBB Galavasi, juara harapan 2 LKBBT Pangkalan tingkat SMA /SMK/MA PRAMUDERA tahun 2023, juara harapan 2 kategori musikalisasi festival literasi bulan bahasa DUVETA tahun 2023, juara II pionering putri tingkat SMA/SMK/MA PRAMUDERA 2023.

Baca Juga :  Pria Bertato Ini Simpan Sabu di Kepala Charger Ponsel

“Untuk menghasilkan SDM yang berkualitas dan mampu bersaing diperlukan kedisiplinan dan tekad yang kuat dari siswa,” pungkasnya. (BUMI)