Beranda Berita Terkini Bersekolah Di SMK An-Nurmaniyah Setelah Lulus Mendapat BMW

Bersekolah Di SMK An-Nurmaniyah Setelah Lulus Mendapat BMW

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Kreteria sekolah unggulan yang baik adalah sekolah yang memiliki banyak kegiatan program pendidikan, seperti halnya SMK An-Nurmaniyah yang berada dijalan Dr. Ciptomangunkusumo (H. Mencong) No. 62, Paninggilan Utara, Ciledug, Kota Tangerang.

SMK ini mempunyai 4 jurusan kompetensi keahlian, antaranya, 1. AKUNTANSI, Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL) ini didukung dengan sistem komputerisasi aplikasi accounting yang handal jurusan ini akan menghasilkan tamatan yang trampil dan profesional serta mampu bersaing dibursa dunia kerja, 2. PERKANTORAN, Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis (MPLB), jurusan ini selalu berusaha menghasilkan calon tenaga kerja yang kreatif, inovatif, dan produktif serta mampu melanjutkan keperguruan tinggi yang berkualitas, 3. MULTIMEDIA, Desain Komunikasi Visual (DKV) jurusan ini memiliki fasilitas yang lengkap akan membimbing siswa menjadi kreatif dan profesional, 4. KOM. JARINGAN, Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi (TJKT) jurusan ini akan menciptakan tamatan yang mahir dalam merancang bangun jaringan aplikasi Lan dan WAN.

Selain itu SMK An-Nurmaniyah memiliki fasilitas lengkap dan modern sebagai penunjang kegiatan pendidikan, adapun fasilitasnya memiliki gedung sekolah dengan ruang kelas full ac, kelas free wifi, tempat ibadah berupa masjid, lab multimedia 1 dan 2, lab komputer 1 dan 2, lab TKJ, lapangan futsal, lapangan basket, lapangan volume dan tempat sarana parkir yang luas dan aman.

Sekolah mempunyai program pendidikan dengan adanya bimbingan dunia kerja, bimbingan masuk kuliah ke kampus negeri, kunjungan industri dan kunjungan belajar baik didalam maupun luar negeri kunjungan belajar ke 3 negara Asia Tenggara (program pilihan) Singapore, Malaysia, dan Thailand.

Adapun untuk siswa memudahkan memasuki dunia kerja SMK An-Nurmaniyah mempunyai Bursa Kerja Khusus (BKK) yang bekerja sama dengan perusahaan terkemuka dan terkenal antara lain Indomarco, MNC Play, magang bakti BCA, Sosro, Alfamidi, Biznet, PT. Mayora Indah Tbk, PNM (Permodalan Nasional Mandiri) dan lainnya baik perusahaan swasta maupun negeri.

Baca Juga :  Bentuk Tangung Jawab AP II, 250 Karyawan Dapat Mudik Geratis

Hal ini dikatakan oleh Romdoni setiawan ST, Wakasek bidang humas dan BKK kepada media ini memaparkan perihal kerjasama dengan Disnaker Kota Tangerang yang didatangkan SMK An-Nurmaniyah untuk memberikan paparan materi tentang transformasi tenaga kerja kepada siswa siswi SMK, dimana banyak perubahan tenaga kerja di Indonesia karena sudah memasuki masa teknologi industri ke4 yang lebih banyak menggunakan Internet dalam dunia pekerjaan dan Disnaker mensosialisasikan transformasi tenaga kerja tentang bagaimana siswa mempersiapkan diri untuk melamar kerja dan memberikan motivasi kepada peserta didik bagaimana bisa membawa diri sebagai alumni yang siap dan mampu bersaing didunia kerja.

“Alhamdulillah dari yayasan sangat mendukung digitalisasi pendidikan sesuai dengan revolusi industri ke 4 dengan transformasi pendidikan sudah menyatu, InsyaAllah SMK An-Nurmaniyah kelulusannya sudah siap menghadapi dunia kerja,” kilah Romdoni Setiawan.

Ditempat yang sama kepala sekolah SMK An-Nurmaniyah H. Ahmad Hilal menambahkan perihal kerja sama dengan dinas tenaga kerja Kota Tangerang sudah berlangsung lama untuk mendapat legalitas, untuk itu sekolah yang ingin bekerja sama dengan perusahaan perusahaan harus memiliki legalitas dari Disnaker dan SMK An-Nurmaniyah sudah dapat izin legalitas.

“Untuk membekali siswa kita juga mengadakan pelatihan kerja dengan uptd latihan kerja provinsi Banten, semoga dengan sosialisasi pelatihan kerja dari balai latihan kerja (BLK) provinsi Banten, siswa kelas 12 calon alumni dapat termotivasi dan semangat untuk terus maju menambah keterampilan dalam persaingan memasuki dunia kerja, untuk itu kami juga memberikan bekal yakni mendapat BMW setelah lulus dari SMK An-Nurmaniyah, yakni dimaksud BMW disini adalah siswa dapat Bekerja, Melanjutkan dan Wirausaha,”imbuhnya. (BUMI)