Beranda Berita Photo Bentuk Tangung Jawab AP II, 250 Karyawan Dapat Mudik Geratis

Bentuk Tangung Jawab AP II, 250 Karyawan Dapat Mudik Geratis

BERBAGI
Karyawan PT AP II Mudik Gratis

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – PT Angkasa Pura (AP) II memberangkatkan 250 orang warga sekitar Bandara Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma untuk mudik secara gratis ke Yogyakarta dan Solo. Dengan lima bus dari Kantor Pusat PT AP II di Bandara Soekarno-Hatta, sekira pukul 14.00 WIB.

Rombongan mudik bareng tujuan Jawa Tengah tersebut berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta dan dilepas oleh Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II Andra Y Agussalam.

“Insya Allah, hari ini kita akan memberangkatkan 5 bus dengan tujuan Yogyakarya dan Solo. Dua bus dengan tujuan Solo dan 3 bus ke Yogyakarta dan jumlah pemudik kurang lebih 250 orang. Ini terutama kita peruntukkan bagi karyawan outsourcing kita maupun karyawan yang bekerja sebagai cleaning service,”  kata Andra, Jumat (01/07/2016).

Menurut Andra, mudik bareng ini juga merupakan bagian dari program CSR (Corporate Social Responsibility) dan sejalan dengan program yang dicanangkan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Ini juga sebagai wujud rasa tanggung jawab kami yaitu PT Angkasa Pura II sejalan pula juga dengan program yang dicanangkan kementerian BUMN dalam rangka membangun negeri,” ujarnya.

Ini merupakan program mudik bareng yang kedua setelah sebelumnya Angkasa Pura II memberangkatkan pemudik dengan 2 bus.

“Tahun lalu kita baru memberangkatkan 2 bus, sekarang 5 bus. Mudah-mudahan tahun depan dapat diberangkatkan lebih banyak,” imbuhnya.

Salah satu penumpang mudik gratis, Budianto merasa terbantu dengan program tersebut. Ia bersama keluarga hendak pulang ke Pemalang.

“Saya tiap tahun mudik. Tapi, tahun ini ikut mudik gratis. Jadi uang untuk mudik bisa digunakan untuk keperluan lainnya,” ujar warga asal Kota Bumi, Kabupaten Tangerang.

Sementara penumpang lainnya, Erni mengaku ikut program mudik didaftarkan oleh saudaranya yang bekerja di AP II. Warga Bekasi ini pun senang bisa mudik ke Yogyakarta secara gratis.

Baca Juga :  PSBB Tangsel Diperpanjang Hingga 23 Agustus

“Yah, jadi tidak usah repot beli tiket dan berebut dengan penumpang lain,” ujarnya. (Putra)