Beranda Berita Terkini Harga Daging Ayam Dan Sapi di Pasar Serpong Kompak Naik

Harga Daging Ayam Dan Sapi di Pasar Serpong Kompak Naik

BERBAGI

Tangsel, Beritatangsel.com – Saat memasuki bulan suci Ramadhan 1445 H, Harga daging sapi dan ayam di Pasar Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Kenaikan yang mayoritas mencapai Rp. 10.000 ini banyak dikeluhkan masyarakat. Untuk daging sapi, saat ini harganya tembus Rp 140 per kilogram. Lonjakan tersebut diprediksi akan kembali stabil pada pertengahan puasa dan akan kembali meroket menjelang lebaran.

“Mulai naik pas mau puasa sampai sekarang. Sekarang sekilo Rp 140 ribu untuk daging sapi. Hari biasa, biasanya 130 sampai 135 ribu. Iga sekilo Rp 90 ribu, awalnya Rp 85 ribu. Tetelan Rp 70, awalnya Rp 65 ribu. Nanti biasanya pertengahan puasa turun lagi harganya, pas lebaran nanti naek lagi bisa sampai 170 ribu,” ucap Roy, salah satu pedagang daging di Pasar Serpong, Kamis 14 Februari 2024.

Roy menjelaskan, dalam satu hari dirinya dapat menyetok daging hingga 100 kilogram untuk dijual. Dengan adanya kenaikan harga, kata dia tidak terlalu berdampak apalagi sampai dilakukan pengurangan. Hanya saja, terdapat pelanggan yang mengeluhkan hal tersebut.

“Alhamdulillah walaupun naik tetap segitu. Sehari nyetok satu kuintal. Pelanggan yang setiap hari baru komplain soalnya dia tau harga. Kalau yang cuma sesekali mah biasa aja,” ucapnya

Salah satu sumber protein hewani lainnya yang mengalami kenaikan yakni daging ayam. Untuk harga per ekornya saat ini berkisar Rp 40 ribu. Nominal ini diklaim jauh lebih tinggi ketimbang kenaikan sebelumnya.

Selain daging sapi dan ayam, ikan laut pun mengalami kenaikan harga. Kenaikan terjadi pada semua jenis ikan dan rata-rata 25 persen. Salah satu penjual ikan, Napi (45) menuturkan, harga akan stabil pasca Lebaran Idul Fitri. (Red)

Baca Juga :  Gema Ganjar Makin Solid Setelah Suksesnya Rakornas Se-pulau Jawa di Jiexpo Kemayoran