Beranda Berita Terkini Walikota Tangsel Resmikan Mushola La-Tanza & Serahkan Lahan Aset ke Warga Japos...

Walikota Tangsel Resmikan Mushola La-Tanza & Serahkan Lahan Aset ke Warga Japos Graha Lestari

BERBAGI

Tangsel, Beritatangsel.com – Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie meresmikan Mushola La Tanza dilingkungan perumahan Japos Graha Lestari, Kelurahan Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin 05 Februari 2024).

Peresmian Mushola La-Tanza diawali dengan penyerahan lahan seluas 230 meter milik aset Pemkot Tangsel ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pemberian bantuan satu unit pengangkut sampah (Bentor) dan 25 Bak sampah dan lainnya.

“Alhamdulillah, kita bisa meresmikan Mushola La-tanza ini, sebagai bukti kolaborasi masyarakat dengan pemerintah untuk memanfaatkan aset untuk kepentingan bersama,” kata Benyamin.

Ia pun berpesan agar semangat warga terus terwujud dalam memakmurkan mushola ini, sehingga pembinaan umat kedepannya dapat berdampak besar bagi masyarakat. Utamanya sarana ibadah berdiri atas inisiatif warga setempat dan sangat bermanfaat

“Terus lakukan kegiatan positif isi dengan beragam kerohanian untuk pembangunan umat, ingat saat ini sudah memasuki masa politik jangan terprovokasi jadikanlah penyejuk bagi masyarakat,” ujarnya.

Benyamin berharap segala bentuk kerja sama dan kolaborasi yang terealisasi dalam bentuk pembangunan, baik yang fisik maupun nonfisik, di kecamatan Pondok Aren dapat benar-benar dinikmati dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat

Diketahui keberadaan mushola La-Tanza, merupakan hasil perjuangan warga Japos Graha Lestari mengajukan pengambil alihan lahan prasarana, sarana dan utilitas umum (PSU) kepada Pemkot Tangsel, sejak ditinggal oleh pengembang.

Ketua RW 08 Japos Graha Lestari Surapati menjelaskan, Pengambil alihan sepihak tersebut, dalam prosesnya cukup lama, dan banyak persoalan yang harus dilalui, lantaran banyak oknum yang mengaku memiliki hak dasar atas tanah tersebut

“Proses cukup lama. Banyak oknum-oknum yang mengaku memiliki dasar hak diatas tanah tanah PSU tersebut, namun semuanya bisa diserahkan, berkat dukungan warga juga pemerintah,” ungkapnya.

Baca Juga :  Gagal Menyalip, Pengendara Sepeda Motor Tewas Tertabrak Truk

Dalam kesempatan itu Surapati menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan lahan tersebut bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

“Selain pemanfaatan aset, kita juga diberikan 25 bak sampah bentor 1, pengaspalan kurang lebih 160 meter, dan pompa air untuk antisipasi banjir. Kita akan manfaatkan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan warga,” Ucapnya. (Abah Ade/Aldi).