Beranda Berita Terkini Realisasi Investasi Di Tangsel Alami Peningkatan Tembus Rp 7,44 T Di 2023

Realisasi Investasi Di Tangsel Alami Peningkatan Tembus Rp 7,44 T Di 2023

BERBAGI

Tangsel, Beritatangsel.com – Realisasi investasi di Kota Tangerang Selatan pada 2023 alami peningkatan tembus sampai Rp 7,44 triliun atau ada kenaikan 160,2 persen dari target hanya Rp 4,66 persen. Tangsel menjadi kota yang paling banyak menjadi target investasi dari beberapa kota dan kabupaten di Banten, khususnya di bidang jasa dan perdagangan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangsel, Maulana Prayoga, Jumat (2/2).

Adapun investasi yang diminati berada pada sektor kesehatan, pendidikan, jasa konsultan, pariwisata, olahraga, hotel dan restoran, serta properti.

Yoga berharap di tahun ini dan seterusnya realisasi investasi di Kota Tangsel akan terus mengalami peningkatan. Dengan begitu, akan mempengaruhi dampak positif bagi perekonomian yang ada di Tangsel.

Dia menambahkan, kepada pelaku usaha kecil, selama ini Pemkot Tangsel memberikan pendampingan. Untuk usaha-usaha besar adakan konsultasi, ada hotline pengaduan terkait proses pelayanan izinnya.

“Untuk proses izinnya kita juga koordinasikan secara teknis karena proses izin ini melibatkan bagian teknis juga jangan sampai ada kendala untuk proses teknisnya,” pungkasnya. (Red)

Baca Juga :  FPII dan Dewan Pers Independen, Minta Polisi Tangkap Pembunuh Wartawan di Mamuju