PLN UIP Jawa Bagian Barat 4 Gelar Simulasi Tanggap Darurat, Kapolsek Pondok Aren Jadi Narasumber

banner 468x60

TANGSEL,Beritatangsel.com-Humas Polres Tangel – PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Jawa Bagian Barat 4 bekerja sama dengan Polsek Pondok Aren menggelar Simulasi Tanggap Darurat (huru hara), Senin 5 Februari 2024.

Pada kegiatan yang digelar di Kompleks G1 Petukangan Jalan H Adam Malik, Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan ini, Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq ikut hadir menjadi narasumber.

“Kegiatan ini harus dilaksanakan dengan serius, karena situasi yang selalu berubah-ubah dan yang paling penting adalah tidak ada kata yang sulit bagi personel yang terlatih,” kata Kompol Bambang AS dalam arahannya.

Simulasi dimulai dengan skenario warga sekitar yang melakukan protes hingga melakukan aksi bakar ban dan menyalakan flare dan berakhir hingga perwakilan pengunjuk rasa diterima oleh manajemen PLN.

Kegiatan ini dilaksanakan berkaitan dengan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 2024 serta optimalisasi keselamatan sistem pengamanan pada lingkungan PLN.

“Saya mendampingi simulasi ini bersama dengan personel yang sudah berpengalaman melakukan pengamanan unjuk rasa, memberikan petunjuk bagaimana menangani dan memperlakukan pengunjuk rasa dengan baik,” ungkap Kompol Bambang AS.

Turut hadir dalam simulasi ini Manajer PLN Unit Pelaksana Proyek (UPP) JBB 4 Eko Sukmawanto, Assistant Manager Teknik Bobby Nasution, dan Assistant Manager Perijinan dan Umum Hery Dwi.

 

(Rudi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *