Mengukir Masa Depan Ciputat: Tinjauan Pembangunan Infrastruktur dan Aspirasi Masyarakat dalam Musrenbang 2024

banner 468x60

TANGERANG SELATAN, Beritatangsel,com– Musyawarah Rencana Pembangunan (musrenbang) tingkat kecamatan Ciputat di Kota Tangerang Selatan berlangsung di Resto Balai Ratu Permai Kecamatan Ciputat pada Rabu,( 3 /1/ 2024).

Acara dibuka oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan H. Pilar Saga Ikhsan, didampingi oleh Camat Ciputat Mamat S.E. dan Asda 2 Heru Agus.

Hadir pula anggota DPRD Kota Tangsel dari Partai Golkar, Hanura, Demokrat, PKS, lurah se kecamatan Ciputat, Kabid PJU Tangsel, Polsek Ciputat, Koramil Ciputat, serta RT RW, kader PKK, Karang Taruna, Kasie Pemerintah Kecamatan Ciputat, dan jajaran tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Camat Ciputat, Mamat SE, menyampaikan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir dalam acara musrenbang tingkat kecamatan. Musrenbang merupakan acara tahunan untuk menyaring aspirasi masyarakat terkait pembangunan daerah, baik fisik maupun non-fisik.

Selanjutnya, Mamat memaparkan kegiatan yang telah dilaksanakan selama tahun 2023, termasuk pembangunan rumah tidak layak huni sebanyak 57 rumah, yang akan dilaksanakan tahun 2024 sebanyak 68 rumah di Kecamatan Ciputat. Untuk PJU tahun 2023, terpasang sebanyak 928 titik; tahun 2024 akan dipasang sebanyak 400 titik. Sanitasi tahun 2023 mencakup 116 sanitase (spiteng).

Mamat juga mencatat peningkatan jalan, pembangunan turap (12 kegiatan), pembangunan tandon (4 kegiatan), pembangunan drainase (9 kegiatan), dan pembangunan dua sekolah SMPN.

“Saya berharap tim delegasi menyampaikan apa yang perlu diusulkan. Kecamatan Ciputat memiliki 8 anggota DPRD, jadi aspirasi masyarakat dapat disampaikan kepada mereka,” ujarnya.

“Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ikhsan menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRD Tangsel yang telah memperjuangkan aspirasi masyarakat. Dia menekankan kekompakan RT RW sebagai ujung tombak di lingkungan masyarakat, penting untuk membangun Kota Tangerang Selatan, khususnya Kecamatan Ciputat.

“Tentunya hasil kekompakan kita semua memungkinkan pelaksanaan program pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan lainnya di Kecamatan Ciputat berjalan dengan baik dan lancar. Mari kita terus jaga kekompakan lingkungan untuk membangun Kota Tangerang Selatan, semoga pembangunan ini dapat memberikan dampak positif dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat,” tutup Pilar Saga Ikhsan dengan harapan yang penuh optimisme.”

(Rudi

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *