Beranda Berita Photo Ular Piton Sepanjang 5 Meter Dievakuasi Oleh Damkar Usai Memakan Ternak Warga...

Ular Piton Sepanjang 5 Meter Dievakuasi Oleh Damkar Usai Memakan Ternak Warga Di Tangerang

BERBAGI

Tangerang,Beritatangsel.com – Ular piton berhasil di evakuasi oleh Damkar BPBD Kabupaten Tangerang, Banten. Ulat tersebut sepanjang lima meter dan dievakuasi usai masuk kadang ayam milik warga sekitar.

“Iya, tadi pagi kami mendapat informasi dari warga adanya ular yang masuk kandang ternak ayam. Dan kami langsung melakukan evakuasi,” ucap Komandan Pos BPBD setempat Sepatan Basri ketika dikonfirmasi di Tangerang, pada Kamis.

Ia mengungkapkan bahwa Damkar dari BPBD Kabupaten Tangerang itu menerima laporan adanya ular piton yang masuk ke kandang ayam milik warga Perum Sepatan Residence, Blok N4 No. 04, Desa Kayu Bongkok, Sepatan, pada pukul 07.15 WIB.

Lalu, pihaknya langsung diterjunkan ke TKP untuk melakukan proses evakuasi. Ketika sudah sampai di TKP, Ular besar itu diketahui telah memangsa dua ekor ayam milik warga setempat.

“Pas di lokasi ular sudah berada di luar kandang, setelah memangsa dua ekor ayam,” jelasnya.

Anggota damkar sebanyak tujuh orang itu berupaya untuk menangkapnya menggunakan peralatan yang ada, sebab, kondisi ular itu berada di dalam kandang ternak.

Pada akhirnya, ular sepanjang lima meter itu berhasil dievakuasi dengan sekitar waktu 30 menit dengan kondisi hidup.

“Proses evakuasi tidak lama, kita hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit,” jelasnya.

Usai dievakuasi, ular tersebut akan dibawa ke Mako BPBD Curug untuk diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) setempat karena untuk penanganan lebih lanjut.

“Sekarang ularnya sudah di bawa ke Mako Curug. Nantinya, akan diserahkan ke BKSDA,” lanjutnya. (Red)

 

 

 

Baca Juga :  Transportasi Bus Granded Akan di Bangun di Kota Tangerang