Beranda Berita Terkini Anggota DPRD Tangsel, Hadiri Musrenbang. Yanto Ulay Ajak warga Peduli Caleg Di...

Anggota DPRD Tangsel, Hadiri Musrenbang. Yanto Ulay Ajak warga Peduli Caleg Di Pemilu 2024

BERBAGI

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Menghadapi Pemilu tahun 2024 mendatang, selain memilih Presiden dan wakilnya, masyarakat juga harus peduli untuk melaksanakan hak pilihnya kepada calon legislatif (Caleg) dalam pesta demokrasi

Hal ini, dikatakan anggota DPRD Tangerang Selatan (Tangsel) Yanto yang panggil bang Ulay, dari Komisi IV, saat menghadiri Musrenbang di Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, Rabu (17/01/2024)

Politisi Partai Demokrat Yanto menjelaskan, Pemilu 2024 bukan hanya memilih calon Presiden dan wakilnya, tapi Ada lima surat suara, diantara Pemilihan Presiden dan wakilnya, Dewan Perwakilan Daerah (DPRD), DPR-RI, DPRD tingkat Provinsi dan DPRD tingkat Kabupaten dan Kota.

“Memilih calon Legeslatif (Caleg) jauh lebih penting, karena para Caleg ditingkat Kabupaten dan Kota, memiliki tanggungjawab di setiap wilayah apabila terpilih menjadi wakil rakyat,” ujarnya.

Menurutnya, Musrenbang salah satu media bagi anggota DPRD untuk bertemu dengan RT/RW dan tokoh masyarakat dan menampung aspirasi difasilitasi oleh Camat dan lurah sesuai dengan mekanisme, bahkan kesempatan untuk silahturahmi.

“Warga Pondok Aren, harus bersyukur punya wakil Ketua DPRD Tangsel, tempat tinggalnya berada di Pondok Aren ditambah 11 anggota DPRD, asalkan bersenergi sesuai dengan kafasitasnya. Insya Allah, akan memudahkan keinginan masyarakat untuk mengusulkan kebutuhan,” katanya

Lurah Pondok Betung Nurhasan menjelaskan, Pagu Anggaran tahun 2024 Kelurahan Pondok Betung mendapatkan sebesar Rp 2.5 Miliar, terbagi menjadi dua kebutuhan fisik 40 persen dan non fisik 60 persen.

“Kebutuhan infrastuktur (fisik) di Pondok Betung sudah mencapai 90 persen, sehingga kebutuhan untuk tahun mendatang non fisik lebih besar yakni 60 persen dari nilai Rp 2,5 milyar,” jelasnya.

Diketahui Musrenbang tingkat Kelurahan Pondok Betung tahun 2024 dihadiri sejumlah RT/RW dan tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan Bapelitbangda dan dua anggota DPRD Yanto dari Partai Demokrat bersama Suhari Wicaksono dari PDI Perjuangan didampingi wakil Ketua DPRD Tangsel Mustofa dari PKS. (Abah Ade).

Baca Juga :  Terungkap! Ini Penjelasan Rektor Tentang Aturan Baru Unpam yang Kontroversial