Beranda Berita Terkini PB SEMMI Deklarasi Pemilu Damai

PB SEMMI Deklarasi Pemilu Damai

BERBAGI

Bogor, Beritatangsel.com – Dalam semangat memperkuat kontribusinya terhadap proses demokrasi, Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) secara meriah mendeklarasikan komitmennya untuk Pemilu Damai dengan tema “Pemilu Damai Riang Gembira” pada hari Rabu(17/01) Di Bento Coffe Pakansari, cibinong, Kabupaten Bogor.

Dalam acara deklarasi yang penuh semangat dihadiri oleh, BEM Se-Bogor Raya, Cipayung Plus Bogor Raya, KNPI Kab. Bogor, Polres Bogor dan KPU, Bawaslu Kab. Bogor sebagai narasumber serta perwakilan Mabes Polri sebagai Keynote Speaker, PB SEMMI menegaskan tekadnya untuk turut serta menciptakan suasana Pemilu yang tenang, adil, dan penuh kegembiraan.

Perwakilan Mabes Polri sebagai Keynote Speaker menyampaikan Polri netral dan Polri siap bersinergitas dengan elemen masyarakat manapun terkhusus mahasiswa untuk mensosialisasikan pemilu damai 2024 di seluruh Indonesia.

Muhammad Adi Kurnia Ketua KPU Kabupaten Bogor selalu narasumber mengajak mahasiswa untuk menyukseskan pemilu 2024 menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024.

Irvan Firmansyah anggota Bawaslu Kabupaten Bogor selalu narasumber menyampaikan mahasiswa sebagai ujung tombak demokrasi untuk bersama mengawasi proses pemilu 2024 demi terciptanya pemilu yang damai, nyaman dan aman.

Muhammad Senanatha selaku Ketua Bidang Kepemudaan dan Mahasiswa PB SEMMI menyampaikan, “Kami berkomitmen untuk menjadi agen perubahan positif dalam proses Pemilu. Tema ‘Pemilu Damai Riang Gembira’ mencerminkan harapan kami untuk melibatkan masyarakat dengan sukacita dalam menyambut pesta demokrasi.”Pungkasnya.

PB SEMMI juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan menghormati perbedaan pendapat.

Melalui deklarasi ini, PB SEMMI berharap dapat menjadi contoh bagi organisasi dan individu lainnya untuk aktif berpartisipasi dalam menciptakan Pemilu yang damai dan berdampak positif bagi bangsa dan negara.

Sukses untuk upaya Pemilu Damai yang dirangkai dengan kegembiraan ini semoga menjadi inspirasi bagi seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga semangat demokrasi dan persatuan.

Baca Juga :  Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin Melepas 100 Jama'ah Umroh Pandawalima