Beranda Berita Terkini Dinsos Tangsel Tarik Kembali Barang Yang Sudah Kadaluwarsa di Ganti Dengan Yang...

Dinsos Tangsel Tarik Kembali Barang Yang Sudah Kadaluwarsa di Ganti Dengan Yang Baru

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang Selatan memberikan klarifikasi terkait informasi adanya bantuan yang dibagikan pada korban banjir di perumahan Rosewood Garden, Kecamatan Ciputat Tangsel.

Kepala Dinas Sosial Tangsel Mohammad Ervin Ardani SH. Melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Yasir Arafat mengakui adanya keliruan pendistribusian Bansos untuk korban banjir ( 10/01 2024).

Menurut Yasir, saat memberikan Bansos tersebut pihaknya tidak mengecek satu persatu masa kadaluarsa bantuan yang dibagikan tersebut, total ada 9 paket bantuan untuk dua titik yaitu di perumahan Pamulang Asri dan Perumahan Rosewood Garden.

Yasir juga menjelaskan barang-barang yang sudah kadaluwarsa sudah dimusnahkan dan sudah digantikan dengan yang baru dari Dinsos.

Dari Kemensos pun memberikan bantuan dan berpesan agar barang-barang bantuan yang sudah kadaluwarsa segera dimusnahkan, kedepannya dari Dinsos Tangsel harus lebih selektif, harus lebih hati -hati, teliti dan punya catatan yang jelas terkait bantuan barang yang masuk dan lebih berhati-hati lagi pada saat memberikan serta memastikan bahwa barang tersebut layak digunakan atau tidak dan mengecek barang-barang yang ada digudang sebelum dikeluarkan, jelasnya (TO)

Baca Juga :  Relawan Berkumpul di Blora, Pastikan 2024 Tegak Lurus Kawal Jokowi