Beranda Berita Terkini Tiga Pilar Pondok Aren Siap Amankan Jelang Natal 2023 Dan Tahun Baru...

Tiga Pilar Pondok Aren Siap Amankan Jelang Natal 2023 Dan Tahun Baru 2024

BERBAGI

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Kesiapan Tiga Pilar Kecamatan Pondok Aren menghadapi Natal dan tahun baru, diawali dengan menggelar apel pasukan untuk pengamanan perayaan Natal umat Kristian, di ikuti 79 personil di Polsek Pondok Aren, Jl. Graha Raya Bintaro, Kelurahan Perigi, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dikatakan Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan, “Pengamanan perayaan Natal 2023 dan menjelang malam tahun baru 2024, dibutuhkan sinergitas tiga pilar untuk menjaga kamtibmas di wilayah Pondok Aren, salah satunya dengan pelaksanaan apel bersama tiga pilar,” kata Kompol Bambang, Minggu sore (24/12/2023).

Dijelaskan Kompol Bambang, sekitar 15 Gereja di wilayah Pondok Aren yang sudah terdaftar yang melaksanakan perayaan dan ibadah yang mendapatkan prioritas pengamanan, dan langsung melakukan pengecekan ke setiap Gereja.

“Selain dari Polri dan TNI dibantu dari unsur Satpol PP, Dinas Kesehatan, juga dari unsur masyarakat yang bergabung di Citra Bhayangkara, Bakorkomwil, Radio amatir (RAPI) ditambah Pramuka Saka Bhayangkara,”ujarnya.

Pihaknya juga sudah menempatkan Pos Pengamanan terpadu di depan Mall Bintaro X Change Jl. Boulevard Sektor VII, Kelurahan Pondok Jaya, dengan sandi Operasi Lilin Jaya-2023 berlangsung selama 12 hari, mulai tanggal 22 Desember 2023 S/d tanggal 2 Januari 2024.

“Meski belum empat bulan menjabat Kapolsek Pondok Aren, Alhamdulillah, Kami selalu kordinasi dan kerjasama juga kimitmen dengan prinsip ‘Sapu Lidi’ apapun kegiatan dan permasalahan, bisa diselesaikan dengan kebersamaan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Camat Pondok Aren Hendra meminta masyarakat dalam pergantian tahun baru 2024 dengan sewajarnya demi menjaga keamanan dan ketertiban. “Sebaiknya diisi dengan kegiatan yang positif, dengan gembira, jangan ada kerusuhan yang justru merugikan masyarakat,” kata Hendra.

Baca Juga :  Adanya Pencuri Tali Pocong, Hari Ini Polres Tangsel Gelar Release

Hendra didampingi Danramil 07 Pondok Aren Mayor Sidik Abriyanta mengimbau kepada seluruh orang tua untuk mengawasi dan memerhatikan anak saat libur panjang sekolah di momen Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Yang pasti utamanya mulai dari pengawasan orang tuanya, terutama mengawasi dan memerhatikan anak dalam masa libur sekolah. Terutama saat pergantian malam tahun baru mendatang,” pungkasnya. (Abah Ade).