Beranda Berita Terkini Langkah Bersama FWJI dan Polsek Cisauk Polres Tangsel: Menjaga Kedamaian dan Netralitas...

Langkah Bersama FWJI dan Polsek Cisauk Polres Tangsel: Menjaga Kedamaian dan Netralitas Menuju Pemilu 2024

BERBAGI

TANGERANG,Beritatangsel.com-Kapolsek Cisauk, Polres Tangsel beserta jajaran menyambut baik audiensi dari Forum Wartawan Jaya Indonesia (FWJI) Korwil Kota Tangerang Selatan pada hari Senin, (18 /12/2012).

Ketua Korwil Sutrisno memimpin perwakilan FWJ Indonesia yang turut didampingi oleh Wakil Ketua Rudi Harahap, Bendahara Ratna Sari, Okk Rusdan, Kasie Bimtek Suhendi, Kasie Humas Glen Karisoh, Kasie Pemberdayaan Perempuan Rosinta, dan Kasie Pendidikan Welly.

Dalam audiensi tersebut, FWJI mengusung Program Jaga Kampung guna menangkal isu-isu serta pemberitaan palsu (Hoax) demi menjaga netralitas menjelang pemilu tahun 2024.

“Konsep ini bertujuan untuk menjaga kerukunan di wilayah hukum Polsek Cisauk Polres Tangsel. Prioritas utama kami adalah menangani isu politik yang tidak sehat serta mencegah penyebaran berita palsu, termasuk isu SARA dan lainnya,” ungkap Ketua Korwil Tangsel.

Kapolsek Cisauk Polres Tangsel, AKP Dhady Arsha, menyambut baik kedatangan rekan-rekan dari Forum Wartawan Jaya Indonesia Korwil Tangsel dalam audiensi ini. Menjelang pemilu tahun 2024, kami dari kepolisian sangat mengharapkan kerjasama yang sinergis antara media dan pihak kepolisian dalam memerangi isu-isu palsu yang dapat mengganggu jalannya pesta demokrasi setiap lima tahun sekali.

“Kami berharap kehadiran rekan-rekan media, khususnya FWJI, dapat membantu kepolisian mencegah terjadinya situasi yang tidak diinginkan pada pemilu tahun 2024. Keberhasilan pemilu sangat bergantung pada kerjasama yang baik antara media, kepolisian, TNI, dan masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolsek menekankan bahwa masalah kriminalitas di lingkungan Polres Tangsel, terutama di Polsek Cisauk, sedang mereka benahi secara bertahap dengan melakukan patroli rutin baik pada malam hari maupun siang hari.

“Kami sadar bahwa masih ada kekurangan namun kami berkomitmen untuk terus memperbaiki. Kami berharap tingkat kriminalitas di lingkungan Polsek Cisauk dapat diminimalisir. Kami juga mengharapkan dukungan dari masyarakat dalam upaya pencegahan kejahatan, terutama kejahatan yang marak di sekitar lingkungan sekolah. Peran orang tua menjadi sangat penting dalam hal ini,” harapnya.”

Baca Juga :  1.000 Paket Sembako Akan Diberikan ke Lansia yang Ikut Vaksinasi di Tangsel

(Rudi)