Beranda Berita Terkini Kusno Haryanto, Direktur Executive The Independent Pharmacist Network “Tak Ada Yang Salah...

Kusno Haryanto, Direktur Executive The Independent Pharmacist Network “Tak Ada Yang Salah Dengan Mas Gibran Saat Menyebut Asam Sulfat

BERBAGI

Beritatangsel.com – Sejak kemarin beredar luas diberbagai media sosial video yang menggambarkan bagaimana salah seorang calon Wakil Presiden dari nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka yang berkata pada pokoknya “… lalu ketika hamil harus di cek ya misalnya asam sulfat yodiumnya terpenuhi nggak”. Kalimat yang terdapat dalam video itu sampai saat ini menjadi trending tropic diaplikasi X (yang dulu bernama twitter). Kejadian itu disebut – sebut akan mempurukan nama besar Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Wakil Presiden dari Prabowo Subianto.

Seakan tidak percaya, Direktur Executive The Independent Pharmacist Network Kusno Haryanto mengatakan “ya saya sudah melihat dan mendengar video itu, dan tidak ada yang salah dari ucapan mas Gibran” begitu kata apt. Kusno Haryanto, S. Farm., M. Farm saat dicegat dilobby hotel Royal Palm di Cengkareng Jakarta Barat pagi ini.

Sebagai Direktur Executive The Independent Pharmacist Network Kusno menambahkan, “kami sebagai apoteker tentu sudah terbiasa bertemu dengan orang yang salah menyebutkan nama obat/vitamin saat berada diapotek atau tempat – tempat yang lain, bagi orang yang awam tentang ilmu kefarmasian juga bebas saja mentertawakan mas Gibran karena yang mentertawakan juga tidak mengerti, tapi kalau ada orang yang dengan latar belakang berpendidikan kesehatan apalagi apoteker rasanya tidak patut kalau ikut melecehkan mas Gibran”. Dikefarmasian itu ada istilah LASA yang diartikan sebagai look a like sound a like. Ini adalah untuk menggambarkan betapa banyaknya obat dan vitamin yang mempunyai nama dan kemiripan dengan obat atau vitamin yang lain sehingga terkadang orang salah menyebutnya, termasuk mas Gibran kemarin, ujar Kusno menambahkan.

Kusno Haryanto yang juga Dosen pada Prodi Farmasi di STIKES Muhammadiyah Kuningan Jawa Barat ini juga mewanti – wanti kepada masyarakat, “sebagai apoteker, Dosen dan Direktur Executive pada The Independent Pharmacist Network saya mengajak kepada rekan – rekan yang berlatar belakang pendidikan kesehatan apalagi apoteker untuk ikut meluruskan, membantu dan menjelaskan kepada masyarakat awam bahwa apa yang disampaikan oleh mas Gibran adalah hal yang kerap terjadi dimasyarakat sehingga ucapan itu tidak bisa disalahkan apalagi sampai dibully” ujarnya. “Kewajiban kita sebagai apoteker ya memang harus meluruskan bahwa apa yang sebenarnya ingin disampaikan oleh mas Gibran adalah asam folat bukan asam sulfat, begitu penjelasan Kusno Haryanto sambil berjalan menuju restoran Indigo di hotel Royal Palm Cengkareng Jakarta, ketika ditanya apakah The Independent Pharmacist Network ingin meluruskan ucapan dari mas Gibran Rakabu ming Raka. (Red)

Baca Juga :  Danramil 19 Apresiasi Kinerja KPU Kota Tangsel