Beranda Berita Photo Luapan Sungai Cisadane Membuat Perumahan Pesona Serpong Kebanjiran

Luapan Sungai Cisadane Membuat Perumahan Pesona Serpong Kebanjiran

BERBAGI

Tangerang,Beritatangsel.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan, melaporkan sebanyak 177 kepala keluarga (KK) dari 3 Rukun Tetangga (RT) di Perumahan Pesona Serpong, Setu, Tangsel, mengungsi sementara akibat banjir yang melanda pada Rabu (22/11/2023) malam WIB.

Pada pukul 01.40 WIB, terjadi luapan air dari Sungai Cisadane yang menyebabkan banjir di kawasan tersebut. Kemudian, 15 menit setelah itu volume debit air menunjukkan peningkatan

“Ketinggian Volume Debit air Genangan 20 Cm – 60 Cm,” demikian informasi dari BPBD Tangsel

Usai menerima laporan, pihak BPBD Kota Tangsel langsung bergerak cepat menuju lokasi untuk melakukan koordinasi dengan warga terdampak dan melakukan evakuasi. Saat diperiksa, tidak ada korban jiwa dan fasilitas umum yang terdampak akibat banjir tersebut.

Adapun pihak yang terlibat dalam penanganan banjir tersebut yaitu BPBD Kota Tangsel, Kelurahan Kademangan, Seksi Kententraman dan Ketertiban Kecamatan Setu, Babinkamtibmas Polsek Cisauk, serta warga sekitar.

Saat ini, banjir mulai surut dan warga sudah mulai beraktivitas normal.

“Pkl. 5.55 WIB Untuk saat ini lokasi berangsur surut. Aman. Warga mulai kembali ke rumah masing-masing,” lanjutnya. (Red)

 

 

Baca Juga :  Perempuan Harus Berani Menembak