Beranda Berita Terkini Festival Cisadane Pada Hari Rabu, jelang Acara Buaya Muncul di Tengah Sungai...

Festival Cisadane Pada Hari Rabu, jelang Acara Buaya Muncul di Tengah Sungai Cisadane

BERBAGI

Tangerang, Beritatangsel.com – Sebuah video yang menunjukan seekor buaya tengah berada di Sungai Cisadane tersebar viral di Sosial Media Instagram.

Seekor buaya tersebut terlihat berenang di permukaan Sungai Cisadane tepatnya di area Jembatan Kaca, Sukarasa, Karawaci, Kota Tangerang.

Keterangan dalam postingan tersebut, predator berbahaya itu terlihat oleh warga sekitar pada Sabtu (18/11/2023) dinihari kemarin.

Menyikapi hal itu, Pemerintah Kota Tangerang akan memeriksa kebenaran adanya buaya yang muncul tersebut.

“Iya nanti akan diperiksalah, masih coba dicek lebih dahulu kebenarannya,” ujar Walikota Tangerang Arief Wismansyah, Minggu (19/11/2023).

Arief menambahkan, pemeriksaan terhadap habitat buaya itu dilakukan untuk memastikan situasi dapat terkendali.

Pasalnya, Pemerintah Kota Tangerang akan menggelar Festival Cisadane pada Rabu (22/11/2023) mendatang.

Dalam kegiatan itu beragam acara akan digelar langsung di Sungai Cisadane, yakni turnamen arung jeram dan juga dayung.

“Ya semua areanya pasti diclearkan, dibersihin, dicek-cekin dulu sebelum acara (Festival Cisadane) nanti dimulai,” ucap dia.

Pada pelaksanaan Festival Cisadane tersebut, Turnamen Arung Jeram dan juga Dayung akan digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang.

Turnamen Arung Jeram tersebut akan terbagi dalam dua kategori, yaitu Sprint dan Head to Head.

Sedangkan, untuk Dayung terbagi dalam lima kategori. M Perahu Naga 20+2 Crew 500 M Open, Kayak 1 Putra 500 M Se-Banten, Kayak 1 Putri 500 M Se-Banten, Kano 1 Putra 500 M Se-Banten, Kano 1 Putri 500 M Se-Banten.

Untuk turnamen Arung Jeram akan diselenggarakan pada 22-23 November 2023 mendatang dan akan dilanjutkan dengan perlombaan Dayung pada 25-26 November 2023.

Perayaan Festival Cisadane tersebut diharapkan, dapat menghibur dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kota Tangerang. (Red)

 

 

 

 

Baca Juga :  Polres Tangsel Berhasil Ungkap Kasus Penipuan dan Penggelapan Mobil