Beranda Berita Terkini SMK An-Nurmaniyah Gelar P5 Dengan Business Day

SMK An-Nurmaniyah Gelar P5 Dengan Business Day

BERBAGI

Kota Tangerang – Yang Berkaitan dengan kurikulum Merdeka adalah P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) untuk itu SMK An-Nurmaniyah, Paninggilan, Ciledug, Kota Tangerang menggelar kegiatan yang bertajuk Business Day dengan mengadakan bazar berupa jajanan makanan dan minuman hasil produk siswa dengan tema kewirausahaan dan bhineka tunggal ika.

Kegiatan ini mengajak siswa untuk belajar dan mengelola mempromosikan produk yang dihasilkan dan dijual agar nantinya siswa dapat menjadi wirausaha yang sukses.

“Kegiatan Business day SMK An-Nurmaniyah merupakan implementasi kurikulum merdeka yakni P5 dalam bentuk kegiatan kuliner berupa makanan dan minuman yang bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme cinta negara,” tutur H. Ahmad Hilal, kepala sekolah SMK An-Nurmaniyah kepada media ini (Rabu15/11/2023).

Dengan adanya kegiatan Business day ini SMK An-Nurmaniyah berharap dapat mengimplementasikap nilai nilai P5.

Melalui kegiatan ini mudah mudahan akan tergali potensi kreatif inovasi siswa dalam hal berbisnis yang nantinya akan dibawa setelah lulus.

“Jadi mereka sudah punya bekal masadepan setelah lulus dari SMK An-Nurmaniyah,” ujarnya.

Lebih jauh H. Hilal mengatakan dengan seringnya diadakan kegiatan seperti ini oleh sekolah siswa akan dapat terlatih dan terbiasa dalam hal ini masyarakat dan orang tua siswa pun dapat melihat bahwa SMK An-Nurmaniyah adalah sekolah yang aktif kreatif berinofasi untuk membangun semangat belajar siswa untuk berwirausaha dan mampu menerapkan implementasi dari P5.

“Tentunya sesuai moto SMK An-Nurmaniyah yaitu cerdas, terampil dan islami,” ujarnya.

Kepala sekolah yang ramah ini lebih jauh menjelaskan lulus dari SMK An-Nurmaniyah siswa dapat menempuh 3 jalur BMW, pertama B (bekerja), setelah lulus yang ingin bekerja sekolah akan memfasilitasi dengan mengundang perusahaan perusahaan terkenal datang kesekolah untuk merekrut alumni yang ingin bekerja, kedua M (melanjutkan) pendidikan siswa untuk kuliah keuniversitas negeri sekolah juga membantu mendaftarkannya keperguruan tinggi negeri mana yang diinginkan siswa, dan tiga, W (wirausaha), setelah lulus siswa dapat berwirausaha atau berbisnis dengan bekal ilmu yang diperoleh disekolah.

Baca Juga :  Tidak Masuk Data Absen Elektrik, 900 PNS Pemkot Tangerang Disangka Bolos

“Itulah bekal yang kami berikan berupa BMW (bekerja, melanjutkan, wirausaha) Insyaallah kelulusan atau alumni SMK An-Nurmaniyah dapat meraih karir masa depan yang gemilang,” imbuhnya. (Red)