Beranda Berita Photo Tidak Masuk Data Absen Elektrik, 900 PNS Pemkot Tangerang Disangka Bolos

Tidak Masuk Data Absen Elektrik, 900 PNS Pemkot Tangerang Disangka Bolos

BERBAGI
PNS Pemkot Tangerang Saat Mencoba Absen Elektrik Melalui Ponsel

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Sebanyak 900 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang tidak terdata dalam absen elektronik. Mereka sempat dinyatakan tidak hadir gara-gara tak terbaca di absen elektronik.

Sekda Pemkot Tangerang, Dadi Budaeri, mengatakan bahwa kalau 900 pegawai bukannya tidak hadir saat upacara hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Lebaran 2016.

“Sistem absen elektronik yang ada tidak bisa berfungsi maksimal. Kami masih melakukan peningkatan sistem absen ini, mengingat absen elektronik baru pertama kali dilakukan di Kota Tangerang untuk Indonesia,” katanya, Senin (11/7/2016).

Dedi mengatakan, selain menggunakan absen elektronik, Pemkot Tangerang hari ini juga masih mendata secara manual untuk mengetahui tingkat kehadiran pegawai.

“Absen elektroik ini jelas masih dalam pengembangan, seperti salah satu contoh yaitu petugas Satpol PP yang terdata dalam sistem absen elektronik hanya 12 orang, namun pada saat melakukan upacara terlihat hadir semua,” ujarnya.

Sebelumnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, meminta jajaran pemerintah, baik pusat maupun daerah, untuk menggunakan absensi elektronik, dalam rangkat meningkatkan disiplin aparatur negara. (Bumi)

Baca Juga :  Calon TKW Ditangkap Karena Lakukan Penipuan Jual AJB Palsu