Beranda Berita Photo Diamuk Warga, Pencurian Kendaraan bermotor di Pondok Aren

Diamuk Warga, Pencurian Kendaraan bermotor di Pondok Aren

BERBAGI

Tangerang,Beritatangsel.com – Pelaku pencurian kendaraan bermotor (Ranmor) kembali beraksi, kali ini di area parkir Klinik Hewan Satwagia Jalan Raya Pondok Jaya, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Minggu (19/10) malam.

Beruntung, aksi pencuriaan tersebut dipergoki korban, dan korban pun langsung berteriak, sehingga membuat warga sekitar pun keluar dan mengejar dua pelaku tersebut.

Pelaku yang sudah terkepung massa itu pun harus menerima, menjadi amukan massa yang memang sudah kesal dengan maraknya aksi ranmor.

Dua pelaku yaitu ER dan A pun selamat dari amukan massa, setelah polisi datang ke lokasi dan mengamankan kedua pelaku tersebut.

Kejadian itu bermula dua orang pekerja di Klinik Satwagia, Bagas dan Ridho, melihat dua orang laki-laki yang mencurigakan mendekat ke arah motor korban. Kemudian saksi melihat salah satu pelaku mendekati motor dan mendorongnya ke belakang.

Melihat hal itu, salah satu saksi langsung keluar dan menendang pelaku. Sesaat kemudian saksi dibantu warga sekitar berhasil mengamankan pelaku.

Untuk menghindari amuk massa, salah satu warga lain, Intan Suci (26), segera melaporkan kejadian tersebut melalui Call Center 110.

Laporan itu segera diteruskan ke Polsek Pondok Aren yang membuat Piket Fungsi Polsek Pondok Aren dipimpin Pawas Iptu Romadhoni segera menuju ke tempat kejadian perkara (TKP).

Hanya berselang beberapa menit, petugas yang segera datang akhirnya berhasil mengamankan kedua pelaku dan beberapa barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Beat, satu buah kunci letter T, tiga buah mata kunci, dan dua buah kunci palsu.

Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq mengapresiasi adanya kolaborasi antara warga dan pihak kepolisian dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Baca Juga :  Agama di Tengah Kemajuan

“Keduanya langsung kita amankan, sebelumnya memang sempat menjadi amukan massa yang kesal dengan aksi para pelaku. Dan Alhamdulilah, sekarang sudah mulai berubah baik terkait dengan partisipasi masyarakat untuk mendukung tugas Polri ciptakan Kamtibmas dengan lapor di kanal 110 dan HT Pokdar Kamtibmas sehingga pelaku curanmor segera terungkap,” terangnya. (Red)