Beranda Berita Terkini Sukses Gelar Rakernas Pengelolaan Keuangan Daerah 2023, Diikuti Hingga Ribuan Peserta

Sukses Gelar Rakernas Pengelolaan Keuangan Daerah 2023, Diikuti Hingga Ribuan Peserta

BERBAGI

Tangerang,Beritatangsel.com – Gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun 2023 yang berlangsung selama dua hari di Tangerang Selatan berlangsung meriah dan sukses, Kamis (21/09).

Kesuksesan dan kemeriahan Rakernas ini terlihat sejak perhelatan gala dinner kemarin yang dihadiri Wali Kota Benyamin Davnie dan Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Agus Fatoni, beserta seluruh peserta se-Indonesia.

Disampaikan sebelumnya oleh Wali Kota Benyamin Davnie bahwa kegiatan ini diikuti hingga ribuan peserta.

“Total ada 1.200 lebih peserta yang hadir ke Tangerang Selatan,” ucapnya.

Hal ini sangatlah baik, tidak hanya untuk kolaborasi dan sinergi dalam rangka pengelolaan keuangan daerah. Terlebih dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tangerang Selatan.

“Rakernas ini mengundang 131 daerah yang terdiri dari 38 provinsi, 57 pemerintah kabupaten dan 36 pemerintah kota,” terangnya.

Hal ini tentunya dapat menggerakkan roda perekonomian dan jasa. Serta mendongkrak ekonomi maupun memperkenalkan industri kreatif yang ada di Tangerang Selatan.

Di waktu yang sama, keberhasilan penyelenggaraan Rakernas pengelolaan keuangan daerah 2023 ini dipuji oleh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Agus Fatoni pada waktu pembukaan.

Ia menyebutkan kegiatan ini dapat dicontoh oleh daerah lain, karena seluruh pembiayaan ditanggung oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

“Kita semua wajib mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan seluruh jajaran, yang menyelenggarakan kegiatan hari ini. Sepenuhnya dibiayai oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan,” pujinyaKg.

“Terlebih dampak positif untuk Tangsel, penambahan PAD karena diwaktu yang bersamaan ribuan orang berkumpul di Tangerang Selatan,” pungkasnya (Red)

 

Baca Juga :  Giat Kerja Bakti RW 03 Kel Sawah Ciputat, Agar Masyarakat Sadar Akan Pentingnya Menjaga Kebersihan Lingkungan