Beranda Berita Terkini Akibat Kemarau Panjang Warga Kabupaten Tangerang Kesulitan Air Bersih

Akibat Kemarau Panjang Warga Kabupaten Tangerang Kesulitan Air Bersih

BERBAGI

Tangerang,Beritatangsel.com-Warga Kabupaten Tangerang kesulitan mendapatkan air bersih lantaran sumber air mulai kering. Hal itu terjadi akibat kemarau panjang imbas fenomena El Nino selama beberapa bulan terakhir.

Warga Kecamatan Tigaraksa, Eka mengatakan akibat kesulitan air bersih tersebut dirinya harus mengungsi ke wilayah Korelet, Kecamatan Panongan.

“Ini kita ngungsi dari hari Rabu karena tidak ada air,” ucapnya Selasa, 12 September 2023.

Selain itu, Warga Kecamatan Panongan, Hermansyah juga mengatakan dirinya mulai kesulitan air bersih sejak dua pekan lalu.

“Iya kering, sudah dua mingguan lah keringnya,” ucapnya

Kesulitan air bersih dirasakan oleh warga Kecamatan Cikupa. Seperti yang dikatakan oleh Adi. Di tempatnya, pasokan air PAM tersendat. “Air PAM sama sumur, semua tidak ada,” ucap Adi.

Diketahui, kekeringan air dan kesulitan air bersih pun dirasakan oleh warga Kecamatan Curug dan beberapa Kecamatan lain di Kabupaten Tangerang.

Sebagai informasi, Provinsi Banten menjadi salah satu wilayah yang telah lama tidak mengalami hujan. BMKG mencatat, di Tangerang hujan tidak turun selama 70 hari, sedangkan di Serang selama 66 hari. (Red)

Baca Juga :  Kegiatan Kerja Bakti Saat Pembangunan Masjid Zamrod Ihsan Al-Amin.