Beranda Berita Terkini Tasyakuran Meriah: Partai Demokrat Kota Tangerang Selatan Peringati 22 Tahun Perjuangan

Tasyakuran Meriah: Partai Demokrat Kota Tangerang Selatan Peringati 22 Tahun Perjuangan

BERBAGI

TANGSEL,Beritatangsel-com-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Tangerang Selatan menggelar sebuah acara tasyakuran ulang tahunnya yang ke-22 pada Rabu (6/9/2023). Suasana hangat penuh semangat memenuhi kantor sekretariat DPC Partai Demokrat di Ruko Paris, Jalan Letnan Sutopo No. 18, Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang Selatan, Julham Firdaus, memimpin acara ini dengan semangat yang menggelora. Ia didampingi oleh Yanto Ulai selaku Ketua Panitia, serta Sekertaris dan Bendahara anggota DPRD Tangsel, Rizki Jonis. Tidak hanya itu, para calon legislator (bacaleg) dari berbagai daerah pemilihan di Tangsel juga turut hadir dalam perayaan ini.

Acara ini menjadi semakin berwarna dengan kehadiran anggota DPR RI Komisi VII, Zulfikar Hamonangan, yang juga mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI pada pemilihan tahun 2024. Seluruh kader Partai Demokrat kota Tangerang Selatan juga ikut memeriahkan suasana, bersama dengan undangan istimewa lainnya.

Julham Firdaus, yang akrab dipanggil Bang Jul, dengan penuh semangat berbicara kepada wartawan selama acara ini. Ia menyampaikan ucapan selamat ulang tahun yang hangat kepada Partai Demokrat yang kini memasuki usia 22 tahun.

Julham merasakannya seperti semangat remaja yang sedang berjuang menuju kesuksesan. Meskipun ada perasaan kecewa akibat beberapa kejadian politik, ia menyerukan kepada tim Partai Demokrat agar tetap menjaga semangat. Julham mengungkapkan keyakinannya bahwa Tangsel bisa meraih setidaknya 10 kursi di DPRD, asalkan tim tetap solid dan bersatu.

Ketika ditanya mengenai isu di mana Partai Demokrat merasa dihianati dalam politik, Julham dengan tegas mengakui bahwa mereka merasakannya. Ia menjelaskan bahwa Partai Demokrat telah berusaha melakukan pendekatan dan berkomunikasi dengan salah satu kandidat presiden. Namun dengan cepat, kandidat tersebut memilih berpihak kepada pihak lain tanpa berkonsultasi dengan partai yang mendukungnya.

Baca Juga :  Inilah Visi dan Misi Saleh Asnawi untuk Masyarakat Kota Tangsel

Namun, meskipun mengalami kekecewaan, Bang Jul tetap optimis. Ia menegaskan bahwa saat ini fokus mereka adalah memperkuat Partai Demokrat. Terkait dukungan untuk calon presiden, Partai Demokrat akan menunggu arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), dengan keyakinan bahwa pimpinan partai akan membuat keputusan terbaik.

“Kita menunggu arahan DPP kita tetap patuh kepada pimpinan Partai, kami percaya pimpinan partai lebih tau yang terbaik,” kata Jul.

Zulfikar Hamonangan, anggota DPRD RI Komisi VII, juga memberikan pesan yang kuat dalam acara tersebut. Ia mengingatkan bahwa saat ini Partai Demokrat harus fokus pada pembangunan dan pertumbuhan di tingkat daerah. Meskipun harapan menjadi calon wakil presiden telah pudar, fokus mereka adalah memperkuat Partai Demokrat, baik di DPR RI, tingkat provinsi, maupun di tingkat daerah. Ia menyampaikan pesan inspiratif, bahwa menjadi nomor satu di Indonesia adalah tujuan yang harus dikejar, dan itu dimulai dengan fokus pada pembangunan partai.

Ia juga menggunakan analogi pernikahan untuk menggambarkan kekecewaan Demokrat dengan Anies Baswedan. Namun, dengan tekad yang kuat, ia menegaskan bahwa yang terpenting adalah kerja keras tim Partai Demokrat untuk meraih kursi lebih banyak di tahun 2024 mendatang.

“Di ibaratkan pacaran sudah setahun tetapi nikah bersama orang lain, ya begitulah kira kira kecewaan kita, tetapi saya tegaskan lagi jangan pikirkan masalah itu lagi yang terpenting tim tetap bekerja dengan solid agar partai Demokrat bagai mana bisa meraih kursi lebih banyak lagi di tahun 2024 nanti,” pungkas Zulfikar.

(Rudi)