Beranda Berita Terkini Antusias Saksiksan Kejuaran Tarakam 2023 Tangsel, Menpora Apresiasi Semangat Olahraga di Tangerang...

Antusias Saksiksan Kejuaran Tarakam 2023 Tangsel, Menpora Apresiasi Semangat Olahraga di Tangerang Selatan

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo antusias sambut Kejuaraan Tarkam 2023 Tangerang Selatan. Dia menyebut ajang ini berdampak positif untuk olahraga dan rekreasi.

Dia menyaksikan langsung semifinal pertandingan bola voli Liga Tarkam Kemenpora 2023, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten memuji semangat olahraga tingkat desa atau kampung.

Berdasarkan laman detikSport, Dito senang melihat antusiasme masyarakat mendukung langsung tim kesayangannya beraksi.

“Ramai juga, ini menjadi hiburan tersendiri sekaligus melihat bagaimana serunya pemain-pemain terbaik voli baik putra maupun putri di Tangsel bertanding sore ini,” ucap Dito.

Menurutnya, ada dua dampak positif dari Kejuaraan Tarkam 2023. Pertama adalah potensi pemain voli muda yang lahir dari turnamen seperti itu. Mereka bisa bersaing dan menunjukkan permainan yang menarik.

Kedua adalah masyarakat merasakan ada wadah berekreasi di tengah kesibukan yang dijalani. Mereka tidak perlu harus jauh-jauh mencarinya dan tentunya ramah di kantung.

“Kami ingin melihat potensi, tadi sudah terlihat ya beberapa pemain. Kemudian, Kejuaraan Tarkam ini jadi wadah rekreasi untuk masyarakat sekitar, jadi bisa guyub bareng. Ya, ajang ini jadi rekreasi digabungkan dengan prestasi,” terang Dito.

Dito juga melihat dengan hadirnya Liga Tarkam Kemenpora 2023 ini dapat meningkatkan industri ekonomi termasuk geliat dari UMKM diwilayah tersebut. Sebab para pedagang kecil mendapatkan tambahan pemasukan dengan kehadiran penonton.

“Jangan lupa, UMKM-nya nanti diborong ya. Karena kan enak bisa menonton pertandingan sambil makan makanan ringan,” imbuhnya.

Dito juga sempat menyerahkan hadiah bagi pemain terbaik di sektor putra dan putri. Pemain terbaik putra jatuh ke tangan Sulaeman Permadi (Serpong) dan pemain terbaik putri direngkuh oleh Intan Cahyani (Pamulang).

Baca Juga :  Perindo Dirayu Arsid

Demikian pula Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta yang turut mendampingi juga senang melihat atlet-atlet berpotensi dari turnamen ini.

Isnanta juga dipilih untuk mewakili Menpora Dito dalam menyerahkan piala pemenang di cabor voli. Sampai hasil final pada Minggu (20/8) malam, baru sektor putri yang tuntas dengan hasil tim asal Kecamatan Serpong Utara menjadi juara setelah menundukkan tim Pamulang dengan skor 2-1.

Laga ini berlangsung sengit, karena Serpong Utara sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu dari Pamulang pada game pertama dengan skor 18-25. Namun, di game kedua, Serpong Utara bangkit dan bisa menang 25-19. Saat game penentuan, Serpong Utara berhasil menaklukkan Pamulang dengan skor 15-7. (Red)