Alih Tugas Danramil 07 Pondok Aren. Kapten Kav Jatman Syam Serahkan Sofa dan Kursi sebagai Kenangan

banner 468x60

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Alih tugas jabatan atau mutasi dilingkungan institusi TNI merupakan hal biasa dan lumrah karena semuanya bertujuan untuk kebaikan dan kemajuan. Semangat dan rasa tanggung jawab karena pada hakekatnya setiap jabatan yang diemban adalah amanah.

Hal ini dikatakan Kapten Kav Jatman Syam, saat menyerahkan seperangkat mebeler, kepada sejumlah anggota yang bertugas di Koramil 07 Pondok Aren/ Kodim 0506 Tangerang. Senin (17/07/2023).

Pasalnya, Kanten Jatman Syam sebelumnya menjabat Danramil di Pondok Aren, Tangerang Selatan, akan pindah tugas kewilayah Kronjo Kabupaten Tangerang sebagai Danramil Kronjo 08 Kodim 0510 Tigaraksa digantikan Mayor Arm Sigit Arbianto.

Menurutnya, penyerahan satu set sofa dan kursi, hanya sekedar hadiah untuk Danramil yang baru untuk menambah prasara yang sudah ada, “itu sebagai kenangan, selama saya menjabat kurang lebih satu tahun lebih, menjabat Danramil di Pondok Aren,” ujarnya.

“Serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan hal yang biasa sebagai upaya pembinaan personel baik yang dihadapkan pada tuntutan tugas dan tanggung jawab yang harus di emban oleh seorang perwira, kata Jatman.

“Kita ketahui bersama bahwa prajurit yang mendapat kepercayaan dan kehormatan memangku jabatan sebagai Danramil memiliki tanggung jawab yang tidak ringan,” ujarnya.

Kapten Jatman juga berpesan, siapapun Danramilnya, sebagai prajurit diwilayah yang dikenal denga Babinsa,memerlukan landasan loyalitas dan dedikasi serta sinergis dalam memaksimalkan pencapaian tugas pokok selaku Babinsa

“Dalam kesempatan ini, juga saya sesecara pribadi, mohon maap bilamana ada hal yang kurang berkenan, khususnya kepada para anggota dan terima kasih atas segala dukungan, dan berharap penggantinya bisa melanjutkan program yang belum bisa dilaksanakan, ” kata Jatman

Dijelaskan Camat Pondok Aren Hendra, bahwa kehadiran Kapten Jatman di Pondok Aren, tentunya tidak akan terlupakan, diantaranya keberhasilan Kecamatan Pondok Aren dalam ajang Musabqoh Tilawatil Qur’an tingkat Kota Tangsel bulan lalu, mendapat juara umum, tentunya tidak lepas dari peran TNI.

“Yang tidak bisa dilupakan, saat mesibah gempa di Cianjur, mendapatkan penghargaan dari Walikota Tangsel, atas kepedulian dan kekompakan antara unsur kepolian dan TNI bisa membantu masyarakat Cianjur dan membawa nama baik kota Tangsel,” kata Hendra (Abah Ade).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *