Beranda Pendidikan Wujud Pengabdian Kepada Masyarakat, Mahasiswa Universitas Pamulang Sosialisasikan Digital Marketing Di Yayasan...

Wujud Pengabdian Kepada Masyarakat, Mahasiswa Universitas Pamulang Sosialisasikan Digital Marketing Di Yayasan Al-Kamilah

BERBAGI

Depok, Beritatangsel.com — Universitas Pamulang (UNPAM) melalui Program studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Bisnis berikan pelatihan edukasi pendampingan strategi digital marketing dalam promosikan hasil kreativitas, Minggu (14/5/2023).

Kegiatan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PMKM) itu,
dilangsungkan di Yayasan Al-Kamilah, Serua Bojongsari, Depok

Ketua panitia Meylina Indriani menjelaskan diadakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada santri di Yayasan Al-Kamilah tentang pentingnya memahami konsep digital marketing dalam mempromosikan hasil kreativitas mereka.

“Melalui pemahaman digital marketing, para santri dapat memanfaatkan platform digital untuk meningkatkan visibilitas, menjangkau target audiens yang lebih luas dan memperluas dampak positif karya kreatif mereka.” ujarnya

Terlebih digital marketing adalah strategi pemasaran yang menggunakan platform dan kanal digital untuk mempromosikan produk atau layanan kepada target audiens. Pemanfaatan pemasaran digital memiliki berbagai keuntungan dan dapat dilakukan dengan berbagai cara.

PMKM ini diusung oleh Mahasiswa Program Studi Akuntansi S1 yang beranggotakan mahasiswi yang diketuai oleh Meylina Indriani dengan anggotanya Chici Casmita, Tiara Amanda Putri, dan Wulan Nur Hidayah, serta satu orang dosen pembimbing Ibu Wiwik Hasbiyah AN.,S.H.I.,M.A

untuk metode pembelajarannya dilakukan dengan menggunakan metode edukasi yang interaktif, termasuk pelatihan, lokakarya dan penggunaan studi kasus nyata. Dengan demikian diharapkan kegiatan PMKM ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi santri Yayasan Al-Kamilah, seperti :

• Peningkatan pemahaman tentang digital marketing dan pentingnya dalam mempromosikan hasil kreativitas.
• Kemampuan santri dalam menggunakan platform digital untuk meningkatkan visibilitas dan mencapai target audiens yang lebih luas.
• Pengembangan keterampilan dalam pembuatan konten kreatif yang menarik dan relevan.
• Peningkatan dukungan dan apresiasi dari masyarakat terhadap karya kreatif santri.

Lanjut, di sesi akhir acara diadakan sesi kuis berhadiah dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana pemahaman para santri dengan materi yang telah diberikan sebelumnya yang diakhiri dengan penyerahan sumbangan beserta plakat kepada ketua Yayasan dan sesi foto bersama. (Red/Rilis)

Baca Juga :  BNN Lakukan Tes Urin Kepada PNS Kota Tangsel