Beranda Berita Photo BNN Lakukan Tes Urin Kepada PNS Kota Tangsel

BNN Lakukan Tes Urin Kepada PNS Kota Tangsel

BERBAGI
BNN Gelar Tes Urin
BNN Gelar Tes Urin
BNN Gelar Tes Urin
BNN Gelar Tes Urin

Serpong, BT.C – Menyikapi pemberitaan di tengah masyarakat tentangpenyalahgunaan narkotika di lingkungan instansi pemerintah, maka Pemerintah Kota Tangerang Selatan membuatlangkahcepatdenganmenggandeng BNN Kota Tangerang Selatan untuk melakukan tes urin terhadap pegawai pemerintah di Kota Tangerang selatan.

TesurindilakukanbertepatandenganApel Hari Kesadaran sekaligus memperingati hari Perhubungan Nasional di Lapangan Cilenggang,Kamis (17/9).

Kepala BNN Kota Tangerang Selatan, AKBP Heri Istu Hariono menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan inisiasi Pemerintah Kota Tangerang Selatan sebagai bentuk dukungan terhadap program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) sekaligus upaya deteksi dini bagi pegawai dilingkungan Pemerintahan Kota Tangerang Selatan.

“Pemerintah Kota Tangerang Selatan melakukan permintaan langsung kepada BNN Kota Tangerang Selatan untuk melakukan tes urin terhadap pegawai pemerintah setelah adanya pemberitaan mengenai pegawai yang diduga melakukan penyalahgunaan narkoba. Untuk itu kegiatan ini dilaksanakan setelah Apel Hari Kesadaran dan disaksikan langsung oleh Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany”, terang Heri.

Pelaksanaan kegiatan tes urin ini dilakukan pada instansi pemerintah Kota Tangerang Selatan antara lain Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Pemadam Kebakaran. “Adapun untuk hasil resminya akan kami sampaikan langsung kepada Walikota”, lanjut Heri.

Pemerintah Kota Tangerang Selatan berharap pelaksanaan kegiatan tes urin ini dapat memberikan gambaran penyalahgunaan narkotika di lingkungan pegawai pemerintah dan akan menindak tegas pada pegawai yang terbukti mengkonsumsi narkoba guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam upaya pemberantasan penyalahgunaan narkotika.

“Kami mengharapkan partisipasi masyarakat dalam melakukan fungsi pengawasan dengan memberikan laporan jika ada penyalahgunaan narkotika di lingkungan sekitar, tidak hanya itu, nomor layanan tersebut menjadi media komunikasi bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan BNN Kota Tangerang Selatan dalam bentuk laporan, informasi, permohonan sosialisasi melalui SMS ke SIS BRO P4GN di 081297772121/ 087777362121”, tutup Heri.(CJ/Toni)

Baca Juga :  Kulit Jeruk Jangan Dibuang, Ketahuilah Manfaat Kulit Jeruk Bagi Kesehatan