Beranda Berita Terkini Harmoni Sirotul Mustakim & Sinergi Kolaborasi Lintas Komunitas Bersama Volunter Karyawan Tuhan...

Harmoni Sirotul Mustakim & Sinergi Kolaborasi Lintas Komunitas Bersama Volunter Karyawan Tuhan & Panti Asuhan Wisma Karya Bakti

BERBAGI

Depok, Beritatangsel.comI- Barat seni musik yang suara – suara alat musik, vokal manusianya dan semesta suara lainnya dapat dinikmati keindahannya bila semuanya mampu untuk saling berharmoni dimainkan oleh para seniman, pemusik dan penyanyinya. Begitu pula kehidupan manusia yang saat ini ada, semuanya harus saling berharmoni antara sesama manusia dan juga semesta alam Nya. Harmoni ini ibarat sirotul mustakim , ya jalan yang lurus. Jalan yang sesuai dengan ketentuan Tuhan Yang Maha Esa & Sang Yang Maha Pencipta segalanya, demikian kesimpulan dari dakwah yang disampaikan oleh Kyai Haji Ustad Baharudin Rahman dalam program jikirasa – Panti Asuhan Wisma Karya Bakti pada link channel youtobe :

*https://youtu.be/jOUfreyoips*

Kyai Haji Ustad Baharudin Rahman sangat jelas dan gamblang menyampaikannya, bahwa siapa saja yang ingin berada dan istiqomah di ” SIROTOL MUSTAKIM ” , tidak ada lagi keinginan kita kecuali mengikuti keinginan Robbul Alamin, kalau kita mau berada di SIROTOL MUSTAKIM. Dan apabila kita tidak mau berada di SIROTOL MUSTAKIM, maka jangan pernah mengikuti keinginan ALLOH karena ALLOH adalah Robbul Alamin. Berarti keinginan yang berlaku di dunia ini adalah keinginan Robbul Alamin. Hal inilah yang menjadi magnet atau daya tarik komunitas volunter karyawan TUHAN dari Panti Asuhan Wisma Karya Bakti yang dipimpin oleh Kyai Haji Ustad Baharudin Rahman banyak dikunjungi lintas komunitas.

Dan hari minggu sore ini tepatnya pada tanggal 04 Juni 2023, beberapa lintas komunitas juga berkunjung untuk bertemu pendiri dan pengurus komunitas volunter karyawan TUHAN di Panti Asuhan Wisma Karya Bakti yaitu bertemu dengan Kyai Haji Ustad Baharudin. Perwakilan lintas komunitas yang hadir antara lain Irwan dari komunitas desa santri, Sigit Priambodo dari komunitas aktivis lingkungan hidup dan pengusaha, Kyai Haji Ustad Fahmi dari komunitaa aktivis dunia Tani & kelompok Petani Gaya KTNA (Kelompok Tani Nelayan Andalan) dan Ade Gunawan dari komunitas aktivis masyarakat jurnalis dan media.

Baca Juga :  Polisi Tangkap Maling Motor di Tangsel, Modus Cari Alamat

Silaturahmi pertemuan ini dimanfaatkan oleh Irwan, Sigit Priambodo, Fahmi dan Ade Gunawan dari para perwakilan lintas komunitas untuk berkeliling wisata di lingkungan Eko – Edu Agribisnis pertanian, peternakan, Perikanan dan pengelolaan daur ulang sampah yang ada di Panti Asuhan Wisma Karya Bakti yang dikelola oleh para santri Hafizh Enterpreneur Islamic Agriculture. Lokasi Panti Asuhan Wisma Karya Bakti luasnya mencapai +/- 3,2 Hektar dan beralamat lengkap di Jl. Raya Curug No.02, Curug, Kec. Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat 16517.

Usai berkeliling wisata yang di guide oleh para santri Hafizh Enterpreneur, para perwakilan komunitas juga bertemu dengan para pengurus Panti Asuhan Wisma Karya Bakti dan Komunitas Volunter Karyawan Tuhan yaitu Kyai Haji Ustad Baharudin Rahman.

Dalam pertemuan ini perwakilan lintas komunitas saling bertukar informasi dan menyampaikan niatnya untuk dapat saling berharmoni dan bersinergi kolaborasi dalam program kerja nyata bersama dengan Panti Asuhan Wisma Karya Bakti maupun Komunitas Karyawan Tuhan. Dan hal tersebut disambut baik oleh Kyai Haji Ustad Baharudin Rahman yang mewakili dari pihak Panti Asuhan Wisma Karya Bakti dan Komunitas Volunter Karyawan Tuhan.

Kesepakatan lisanpun terjadi dengan saling bertukar nomor telpon (HP & Whatsapp) dan akan saling berkomunikasi menindaklanjuti dalam aksi implementasi program kerja nyata bersama khususnya terkait pengembangan budidaya maggot sebagai awalnya dan akan berlanjut ke program berikutnya. Pertemuan berakhir dengan saling berjabat tangan, berfoto dan membuat video bersama dengan tagline ” BERBAGI TIDAK HARUS MENUNGGU KAYA – Sinergi Kolaborasi Lintas Komunitas Bersama Komunitas Volunter Karyawan TUHAN & Panti Asuhan Wisma Karya Bakti Luar Biasa.