Beranda Berita Terkini Brigade Manguni Indonesia (BMI) Tangsel Gelar Pelantikan dan Pengukuhan Tonaas se-Banten

Brigade Manguni Indonesia (BMI) Tangsel Gelar Pelantikan dan Pengukuhan Tonaas se-Banten

BERBAGI

TANGSEL,Beritatangsel.com- Organisasi adat Brigade Manguni Indonesia (BMI) menggelar Pelantikan dan Pengukuhan Tonaas dan anggota BMI se-Banten yang bertempat di Aula Kantor Walikota Tangerang Selatan lantai 3A, Gedung 3 kecamatan Ciputat. Sabtu (27/05/2023).

Acara yang dipimpin langsung Ketua Umum BMI Pdt Batara Rocky Ronorok dan dihadiri para tonaas terpilih, BMI DPW Banten Virgo Warouw, ketua panitia acara Jelly Goni dan seluruh tonaas dan pengurus BMI se-Banten.

Hadir pula Dandim 0506/Tgr (yang diwakili), Kapolres Tangsel (yang diwakili), BNN Tangsel (yang diwakili), Kepala Badan Kesbangpol Tangsel serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kepala badan Kesbangpol Tangsel Chaerul Saleh menyampaikan selamat atas dilantiknya para tonaas BMI se-Banten. Dia berharap dengan hadirnya ormas BMI di Banten khususnya Tangsel bisa dapat bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Kota Tangerang Selatan yang lebih baik lagi.

“Walaupun kalian berasal dari luar Tangsel tapi saya berharap kita bisa kerja sama, saling membantu untuk kemajuan Tangsel dan apa bila dalam pelayanan kami pemerintah Tangsel belum maksimal, mari sampaikan kepada kami baik kependudukan maupun yang lainnya,”kata Chaerul.

Ia juga berharap, organisasi BMI ini jangan ada dualisme. Karena yang kami layani hanya yang berbadan hukum bukan yang mengaku ngaku, saja, jadi tetaplah bersatu dalam satu wadah organisasi BMI ini.

Sementara, Ketua DPW Banten Virgo Warouw menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum yang sudah melantik para tonaas BMI se-Banten serta para pengurus. Saya berharap kepada seluruh anggota agar terus bekerja dengan baik untuk kemajuan organisasi BMI.

“Tetap junjung tinggi norma adat istiadat dan tetap tegak lurus kepada NKRI. Dimana kaki dipijak, disitu langit di junjung. Semboyan itu jangan sampai terabaikan karena kita di perantauan harus memiliki semboyan seperti itu,”ujarnya.

Baca Juga :  Seludupkan Sabu, Pasangan Pemuda Ini Ditangkap di Bandara Soetta

Virgo mengungkapkan, membuka bagi siapa pun yang ingin bergabung, bukan hanya dari masyarakat Minahasa saja namun masyarakat manapun kita terima untuk bergabung di BMI,”kata Virgo.

Dikesempatan yang sama Rockyama Ronoko Tonaas Wonoko (Ketua Umum) BMI
menambahkan BMI sudah menyebar di 26 provinsi dan luar negeri, artinya organisasi ini sudah banyak di kenal masyarakat Indonesia.

“Pesan saya, bekerja lah dengan baik demi kemajuan organisasi BMI”imbuhnya.

Ditemui media usai acara, Jelly A L Goni selaku panitia acara didampingi Rockyama Ronoko Tonaas Wonoko (Ketua Umum) dan Tonaas Banten Virgo Warouw mengatakan, Puji Tuhan, kegiatan dari awal hingga akhir acara, semua berjalan lancar dan sukses.

“Kami juga bersyukur dalam waktu yang sangat singkat, acara pelantikan dan pengukuhan ini dihadiri langsung oleh Tonaas Wonoko maupun para Tonaas dari kab/kota se-Banten,”jelasnya.

Selanjutnya, Jelly A L Goni, memaparkan bahwa kegiatan ini sebenarnya sudah direncanakan tiga bulan yang lalu namun dengan adanya kendala maka baru hari ini acara bisa terlaksana.

“Karena bagaimanapun pelantikan dan pengukuhan ini adalah suatu event yang penting yaitu amanah yang juga untuk menempatkan potensial-potensial yang ada di BMI dan juga membuat sumpah dan komitmen,”ujarnya.

“Saya kira ini semua terlaksana karena campur tangan Tuhan yang begitu penuh kasih setianya dan sempurna sehingga acara ini semuanya terselenggara dengan baik, lancar dan sukses. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada semua unsur yang telah mendukung acara ini,”ungkap Jelly.

Kegiatan ini juga menampilkan tarian khas Minahasa, Sulawesi Utara dengan tarian perang yang merupakan budaya asli Minahasa yang merupakan peninggalan nenek moyang Sulawesi Utara.

(Rudi)