Beranda Berita Terkini Disnaker Kota Tangsel Buka Bintek Penyediaan Sumber Daya Perizinan LPTKS

Disnaker Kota Tangsel Buka Bintek Penyediaan Sumber Daya Perizinan LPTKS

BERBAGI

TANGSEL, Britatangsel.com- Disnaker Kota Tangsel menyelenggarakan Bimbingan Teknis Penyediaan Sumber Daya Perizinan Lembaga Penempatan Tenaga Kerja Swasta (LPTKS), berlangsung 2 hari Pada tanggal 29 – 30 Maret 2023, bertempat di Trembesi Hotel, Trembesi Tower, Jl. Pahlawan Seribu Lot VIIA CBD – BSD, Lengkong Gudang, Serpong Sub-District, Tangsel. (30/03/23),

Diikuti Sebanyak 20 peserta dari Lembaga Penempatan Tenaga Kerja Swasta (LPTKS) yang berada di Kota Tangerang Selatan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang Selatan, S. Maringan, H.S,S.Si,MH, dalam materi yang disampaikan menjelaskan, disini akan dibahas mengenai sertifikasi kompetensi bagi lembaga maupun pekerja yang akan ditempatkan di mitra perusahaan.

Harapannya bahwa akan ada forum yang dapat membantu peserta dalam fasilitasi perizinan OSS.GO.ID yang dipersyaratkan.

Namun, sistem ini masih baru dan belum banyak yang memahaminya. Oleh karena itu, Disnaker terus membantu agar pengusaha lembaga penempatan yang hadir dapat menyelesaikan perizinan OSS.GO.ID,”jelasnya.

Lanjut, S. Maringan menambahkan, Forum LPTKS juga diharapkan dapat membantu apabila ada permasalahan di masa depan. Sebagai wadah yang dapat membantu terkait dengan permasalahan dan diskusi Ketenaga kerjaan serta memfasilitasi menjembatani kemudahan pembuatan oss ke pihak – pihak terkait.

Salam CINTA dari kami, semoga acara ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi pengembangan tenaga kerja di Kota Tangerang Selatan,”pungkas Kadis Naker Tangsel.

(Rudi)

Baca Juga :  YPLP PGRI Tangerang Selatan Melantik 4 Kepala Sekolah di Hotel Mega Puncak Bogor