Beranda Berita Terkini Kecamatan Ciputat Resmi Mempunyai Opening Gerai UMKM

Kecamatan Ciputat Resmi Mempunyai Opening Gerai UMKM

BERBAGI

TANGSEL,Beritatangsel.com-Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan resmi mempunyai Opening Gerai UMKM, yang diresmikan langsung oleh Ketua UMKM Gerai Lengkong Bakti Negara (LBN) Lista Hurustiati.

Peresmian Opening Gerai UMKM
Ciputat tersebut disambut meriah oleh para anggota UMKM, yang bertempat di halaman Kantor Kelurahan Sawa Lama Jl. Cendrawasih Raya No.2, Sawah Lama, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Selasa (21/3/2023).

Giat tersebut dihadiri oleh Camat Ciputat H.Mamat, Kepala Dinas  Koperasi dan UMKM Kota Tangerang Selatan Drs.Warman Sanudin, Kepala KCP BRI Ciputat Rizky, Lurah se-Kecamatan Ciputat, para anggota UMKM dan para staf Kecamatan Ciputat serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya Camat Ciputat H.Mamat mengatakan, mengapresiasi Opening Gerai UMKM cabang Ciputat ” Memang kami sudah lama ingin membangun Gerai UMKM ini dari tahun 2021 sampai 2022 akhir baru terlaksana dan kami berharap dengan adanya Gerai UMKM di Kecamatan Ciputat yang nantinya akan diisi oleh produk-produk UMKM dan bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Tangerang Selatan khususnya masyarakat Ciputat,”jelasnya.

Selanjutnya Lista Hurustiati selaku Ketua Koperasi LBN dalam sambutannya menyampaikan pembukaan Gerai UMKM Kecamatan Ciputat ini persiapannya hanya sehari dari para pengurus Koperasi LBN. Karena diharapkan dengan datangnya bulan Ramadhan nanti dapat menghasilkan.

Dikatakannya, pengajuan Gerai ini cukup lama dikarenakan beberapa hal, akan tetapi kami dari Koperasi LBN dapat menyelesaikannya. Ini juga merupakan salah satu bukti bahwa koperasi LBN memasukkan pendapatan asli daerah (PAD) melalui sewa lahan Kelurahan Sawah Lama ini.”terangnya.

Beliau juga mengatakan jika, Ini juga salah satu bentuk sinergi kolaborasi antara Pemkot Tangsel, koperasi LBN, dan para pelaku UMKM Ciputat. Akan tetapi sebuah gerai tidak akan berhasil jika tidak kita dukung bersama.

Baca Juga :  Sambut Ulang Tahun Bhayangkara Ke-77 Polda Metro Gelar Khitanan Masal Gratis

“Semoga apa yang kita sama-sama lakukan di gerai UMKM Kecamatan Ciputat ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Ciputat dan Tangsel.” Ujarnya.

Sementara Ditempat yang sama Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Tangsel Drs.Warman Sanudin dalam sambutannya mengatakan “Opening gerai Koperasi LBN cabang Ciputat ini untuk memudahkan pemasaran produk-produk UMKM lebih dekat lagi kepada masyarakat Kota Tangerang Selatan khususnya masyarakat Ciputat.”

Dikatakannya Koperasi Gerai LBN juga mempunyai sejarah yang bermula dari Bank BRI selaku CSAR bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan.Dan Koperasi ini juga memanfaatkan untuk menampung, memasarkan sekaligus memberikan pelatihan Pembinaan kepada para penggiat UMKM Kecamatan Ciputat khususnya di Kota Tangerang Selatan,”pungkasnya.

(Rudi)