Antisipasi Terjadinya Gangguan Ketertiban Masyarakat, Polres Tangsel Manfaatkan Program Polisi RW

banner 468x60

TANGSEL, Beritatangsel.com- Kepolisian Resor atau Polres Tangerang Selatan akan melakukan berbagai cara guna mengantisipasi terjadinya gangguan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama bulan Ramadan 2023, yaitu salah satu cara dengan memanfaatkan program Polisi RW. Kepala Seksi Humas Polres Tangsel Ipda Galih Dwi Nuryanto mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan program dari Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran itu.

“Kami Polres Tangsel kan sudah berjalan Polisi RW, sesuai atensi Kapolres Tangsel ke seluruh personel yang ditugaskan menjadi Polisi RW,” kata Ipda Galih, Jumat, 24 Maret 2023

Salah satunya adalah pemetaan titik rawan tawuran di wilayah Polsek masing-masing. Bahkan bila diperlukan, tambah Galih, pihaknya akan menambah personel di wilayah rawan guna mencegah tawuran.

“Nanti titik yang rawan tawuran yang akan menjadi atensi untuk dilakukan patroli dan pemantauan,” ujar Ipda Galih.

Galih menuturkan, personel Polres Tangerang Selatan bakal melakukan patroli rutin setiap malam secara berkala. Dia juga berharap masyarakat tidak main hakim sendiri apabila terjadi kriminalitas di bulan Ramadan ini.

“Masyarakat atau kelompok masyarakat yang melakukan sweeping mandiri itu tidak dibenarkan. Biar kami bersama instansi terkait yang akan melakukan tindakan sesuai aturan undang-undang, melalui tahapan imbauan sampai bila perlu akan dilakukan razia,” jelas Ipda Galih.

(Rudi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *