Beranda Berita Terkini Jelang Ramadhan, Seksi Dokkes Beri Suntik Vitamin C ke Personil Polsek Kelapa...

Jelang Ramadhan, Seksi Dokkes Beri Suntik Vitamin C ke Personil Polsek Kelapa Dua dan Tahanan

BERBAGI

TANGERANG,Beritatangsel.com-Polres Tangerang Selatan (Tangsel) – Seksi Dokkes Polres Tangsel kembali melakukan kegiatan rutin jelang Ramadhan, yakni penyuntikan vitamin C untuk para tahanan dan Anggota Kepolisan. Agenda penyuntikan vitamin C untuk para tahanan dan anggota kepolisian dilaksanakan di Polsek Kelapa Dua, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang. Hari Selasa (21/3/2023).

“Untuk kegiatan penyuntikan vitamin C untuk ini menambah daya tahan tubuh personil kepolisian menjelang bulan Romadhan, agar tetap sehat dan bugar dengan tugas-tugas yang makin padat, dan pada kesempatan tersebut terhadap tahanan juga dilakukan penyuntikan vitamin C” ujar Kasi Dokkes Polres Tangsel Ipda Nenden.

Penyuntikan vitamin C bertujuan sebagai persiapan Anggota Polsek Kelapa Dua dalam melaksanakan tugas-tugas yang makin padat agar bisa maksimal dalam mejaga kamtibmas menjelang Ramadhan. Kemudian pada kesempatan itu pula terhadap tahanan Polsek yang akan menjalankan ibadah juga dilakuka penyuntikan vitamin C supaya kuat beribadah puasa.

“Penyuntikan vitamin ini dalam rangka menghadapi menjelang bulan suci Ramadhan, karena dalam bulan suci ini kita memerlukan beberapa kesiapan-kesiapan, Antara lain kesiapan rohani, keimanan dan tak kalah penting itu jasmani,” ujar M Daim Waka Polsek Kelapa Dua.

Para tahanan mendapat asupan vitamin C meskipun mereka hanya mendekam di balik jeruji besi dan tidak melakukan kegiatan berat.

“Untuk tahanan sama, kebanyakan mereka muslim, meskipun di tahanan juga mereka puasa, jadi perlu kesiapan. Statusnya di ruangan sel, mereka juga perlu kesiapan fisik,” jelas M Daim. Totalnya, ada lima tahanan di Polsek Kelapa Dua yang mendapatkan suntik vitamin C. “Kalau tidak salah ada lima (tahanan) ya, empat laki-laki dan satu perempuan,” ujarnya.

(Rudi)

Baca Juga :  Jelang Ramadhan, Bupati Tangerang Minta Jajaran Pantau Harga Bahan Pokok