Beranda Berita Photo Senam Aerobic And Zumba Creation Hadir di Gedung Olahraga (GOR) Ciputat Tangsel 

Senam Aerobic And Zumba Creation Hadir di Gedung Olahraga (GOR) Ciputat Tangsel 

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – Panitia ESDz aerobik dan zumba creation mengambil start lebih awal Sebelum pelaksanaan panitia untuk berdoa bersama guna terlaksananya acara senam dari jam 7:30 sampai Selesai di GOR Ciputat. Sabtu, (25/02/2023)

Setelah Banyaknya tempat olah raga yang tertutup akibat dampak dari aturan masa pandemi. Berdampak pula pada kegiatan senam yang tidak bisa terlaksana karena adanya aturan ketat prihal kerumunan.

Dalam acara tersebut panitia melibatkan petugas Medis dari puskesmas Ciputat,dan pengelola gor Ciputat.

Adapun panitia yang bertugas diantara nya ibu Siti jubaedah,ibu,AKP,Rina Ruhamah (penasehat),ibu Nur Hasanah (ketua pelaksana),Icha Andrik (wakil pelaksana),Siti,Siko,dan Ira Gala(bendahara),Dina,Frida,Lurah (sekretaris),Fera Kusuma,Fransisca,Nila Bernadet,(Divisi Acara),Nunung Anggraini,Atin Komalasari,Nina (Humas),Hj,Ani,Ara,Yanti (perlengkapan),Erna Joko,Casie Sulistianto,Riri Rizky,Maharani,s (Konsumsi),Devy,Imelda,Rosmi Kartika,(Kesehatan),Putra Joko (Dokumentasi).

Keinginan bangkitnya kegiatan senam olahraga itu perlahan mulai kembali seperti semula. Salah satunya gelaran acara dengan tema Aerobic dan Zumba di GOR Ciputat.

Gelaran tersebut mendapatkan Antusias masyarakat yang sangat luar biasa. Sehingga pecahnya suasana tak terbendung lagi oleh kekompakan ibu-ibu dengan mengenakan kaos Biru berwarna merah putih. Dengan jumlah yang hadir sekitar 500 orang lebih hal ini, menjadi salah satu sorotan bagi orang-orang saat melintas area tersebut.

Adapun permulaan acaranya ialah dengan Aerobic kemudian Zumba lalu doorprize yang sudah di sediakan panitia berbagai macam doorprize

Tampak hadir dalam acara. Bintang Tamu Artis KIKI FAREL, ADRIAN MAULANA didampingi istri ikut serta untuk memberikan doorprize kepada peserta Aerobic.

Tempat yang sama, Instaker Zumba, mengenalkan sejarah Zumba pada awal media, yang berasal dari Colombia sebagai olah raga kebugaran sebelum masuknya ke Indonesia.

“Zumba itu adalah olah raga kebugaran, ada kardionya juga, berasal dari Colombia, yang bawa adalah Alberto Beto Pere kemudian sampai ke Indonesia “, bebernya

Baca Juga :  Disperindag, Lanjutkan Program Kampung Tempe

Dia pun menyampaikan harapan akan Zumba semakin banyak terkenal khalayak umum untuk kesehatan, dan meyakinkan gerakan zumba tidaklah sulit.

” Harapan semakin banyak dikenal orang dan juga sebenernya zumba itu gak sulit, tinggal dicoba aja dulu, gampang kok, fun juga, asyik, bikin sehat ko nomer 1 pastinya “, tutup Instaker Zumba.

Di tempat terpisah, panitia sekaligus Coach Pinobo, kerap tersapa Awing, membeberkan persiapan panitia sejak 1 bulan lalu.

“Kita benar-benar merekrut Coach yang bener-bener oke banget, yang bisa ngajak member-member yang oke, jadi semuanya kita pake instruktur yang bener-bener top banget, Bebernya

Awing juga menerangkan, dirinya dan kawan-kawan bukan hanya 1 kali 2 kali dalam mengadakan acara tersebut malah sudah banyak di berbagai kota juga.

“Kita sering ngadain, kalo di Tangsel ini udah beberapa kali ini udah dua kali, alhamdulilah semua terkonsep dengan rapih, ijinnya, semuanya kita persiapkan dengan mateng”, terangnya

Masih dalam keterangannya, ia juga berharap acara tersebut bisa jadi contoh bagi instuktur lain serta EO lainnya agar bisa bekerjasama dengan baik, khususnya untuk olahraga aerobic diTangerang selatan Menurutnya, senam itu benar-benar bisa membuat yang sehat tambah sehat dan yang sakit bisa jadi sehat. (Hasan)