Beranda agama Pimpin Apel Hari Amal Bhakti ke-77, Benyamin Davnie Ingatkan untuk Jaga Kerukunan

Pimpin Apel Hari Amal Bhakti ke-77, Benyamin Davnie Ingatkan untuk Jaga Kerukunan

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com — Dengan mengusung semangat kerukunan umat untuk Indonesia hebat, para ASN Kemenag harus menjadi garda terdepan dalam menjaga kerukunan umat beragama.

Hal itu disampaikan Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat menjadi pembina Apel Hari Bhakti ke-77 di Halaman Man Insan Cendekia, Serpong, Tangerang Selatan. pada Selasa (03/01).

“Keluarga besar Kemenag bersama tokoh agama dan masyarakat harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai,” ujarnya.

Untuk itu, semangat merawat kerukunan umat harus digelorakan oleh seluruh ASN Kemenag. Dimana, mereka harus menjadi simpul kerukunan dan persaudaraan karena akan mengantarkan pada Indonesia hebat.

Terlebih menuju Pemilu tahun 2024, kerukunan menjadi satu ujian bersama.

“Kerukunan sering menguji, lebih-lebih jelang Pemilu 2024. Kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis, sejatinya kerukunan adalah prasyarat pembangunan nasional,” ucapnya.

Hal itu bukan tanpa alasan, karena pembangunan membutuhkan stabilitas. Dan stabilitas dapat terwujud bila antar masyarakat rukun dan damai.

Tak sampai disitu, peringatan Hari Amal Bhakti juga jadi momentum untuk refleksi dan pengingat sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.

Perjalanan panjang itu selaras dengan pelayanan birokrasi yang semakin berkembang di Kementerian Agama. Terutama kecepatan dan penggunaan aplikasi digital dalam membantu pelayanan kepada masyarakat.

“Kini Kemenag telah terlihat berubah. Birokrasinya lebih lincah dan responsif. Transformasi digital mulai berjalan, salah satunya dengan kehadiran Pusaka Super Apps,” katanya.

Hal ini dimaksudkan sebagai bentuk upaya meningkatkan kualitas dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

(Alan pratama)

Baca Juga :  Miris…!!! Gerbang SDN Jurang Mangu Barat 03 Ditutup, Pemkot Acuh Tak Acuh