Beranda Uncategorized Lembaga Indoure Gandeng Kemenpora Ajak  Pemuda Tingkatkan Gotong Royong Melalui Seminar

Lembaga Indoure Gandeng Kemenpora Ajak  Pemuda Tingkatkan Gotong Royong Melalui Seminar

BERBAGI

Beritatangsel.com – Lembaga Indonesia Upgrading Resources (INDOURE) bekerja sama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) menggelar seminar pemuda gotong royong.

Kegiatan tersebut diselenggarakan selama dua hari, 20-21 Desember 2022 yang berlokasi di Aula Wisma Elang, Komplek Satuan Radar 211, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Seminar tersebut berlangsung dengan mengambil tema “Meningkatkan Gotong Royong Bagi Pemuda Di Era Globalisasi” Sementara, peserta dalam kegiatan ini terdiri dari 50 siswa dari Madrasah Aliyah (MA) Tarbiyah Islamiah, Belendung Kota Tangerang, Banten.

Ketua panitia Yusuf Maulana mengungkapkan, bahwa dengan diselenggarakannya kegiatan seminar ini bertujuan untuk tujuan kegiatan ini untuk mengembangkan potensi pemuda agar dapat berpartispasi dan berkontribusi dalam kegiatan gotong royong baik dilingkungan sekolah maupun dilingkungan masyarakat.

Tak hanya itu, ia menambahkan, kegiatan ini turut menggandeng kerja sama dengan Resimen Mahasiswa (MENWA) yang mana nantinya para anggota Menwa tersebut juga akan memberikan arahan serta edukasinya untuk para peserta selama terselenggaranya acara seminar tersebut.

Selain pemberian materi oleh para narasumber, kegiatan seminar tersebut juga turut dimeriahkan dengan Quiz dan permainan kelompok oleh para peserta guna memberikan daya ingat kepada para siswa-siswi dalam menangkap intisari maupun point-point penting yang sudah disampaikan oleh para narasumber.

Seminar tersebut berlangsung lancar dan sukses. Bahkan seluruh pesarta tampak begitu antuasias mendengarkan serta memberikan tanggapan atas materi yang disampaikan dengan bertanya.

Dipenghujung acara, para panitia turut memberikan plakat atau cenderamata kepada Narasumber dan pemberian sertifikat kepada para peserta seminar.

Pada sesi terakhir, dilaksanakan dokumentasi foto bersama dari seluruh peserta, pemateri, dan panitia kegiatan Seminar. Semua pihak mengharapkan bahwa kegiatan seminar ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan agar mencapai tujuan kegiatan seminar ini.

Baca Juga :  Appropriately visualize goal-oriented schemas for