Beranda Uncategorized Rekomendasi Oli Yang Baik Untuk Motor Matic tahun 2023

Rekomendasi Oli Yang Baik Untuk Motor Matic tahun 2023

BERBAGI

Beritatangsel.com — Oli merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam hal yang mempengaruhi performa dan kinerja mesin motor. Oli juga dapat berpengaruh pada ketahanan mesin kendaraan.

Terutama pada motor matic yang di desain membutuhkan putaran mesin yang sagat tinggi, maka diperlukan performa oli yang konsisten dalam mengantisipasi putaran mesin.

Ada banyak jenis oli yang beredar, berikut ini rekomendasi oli matic tahun 2023 adalah:

1. Shell Advance 4t AX5 Scooter

Oli Shell Advance 4t AX5 Scooter merupakan salah satu rekomendasi oli motor matic terbaik tahun ini.

Shell Advance 4t AX5 Scooter adalah pelumas untuk skuter matic yang dibekali dengan Active Cleansing Technology yang diklaim dapat membersihkan mesin 33 persen lebih baik dari pelumas lainnya.

Manfaat teknologi tersebut adalah dapat mencegah partikel – partikel kotoran agar tidak saling melekat dan membentuk sebuah endapan, yang membuat umur pakai mesin menjadi lebih panjang.

Suara dan performa mesin menjadi pilihan terpenting karena ketahanan mesin kendaraan yang menjadi maka dari itu tidak boleh sembarangan dalam memilih pelumas.

2. Shell Advance 4T AX7 Scooter 

Oli Shell Advance 4T AX7 Scooter merupakan oli yang memiliki formula khusus untuk mempertahankan kekentalan pelumas agar lebih lama.

Dengan tujuan melindungi mesin dengan lebih maksimal. Produk pelumas ini diciptakan untuk motor matic.

Diformulasikan khusus untuk motor bertransmisi otomatis, sehingga pelumas ini akan meningkatkan kontrol melalui akselerasi yang sangat mulus, dan membantu kita untuk menjaga, melindungi dan membersihkan mesin, serta memperpanjang umurnya.

Produk ini menawarkan getaran dan kebisingan yang sangat minimalis yang membuat nyaman saat berkendara. Oli ini memiliki tingkat kekentalan adalah 10W-40.

Baca Juga :  Kepolisian Sektor Karangampel Sita Beberapa Minuman Keras Dari Pedagang

3. Shell Advance AX7 Scooter 

Oli shell advanced ax7 Scooter merupakan salah satu oli matic yang sangat popular di masyarakat pada umumnya.

Dengan harga yang sangat terjangkau maka oli ini menjadi yang paling diminati. Meskipun harga yang relative murah untuk spesifikasi Shell AX7 Matik ini sudah cukup baik.

Oli ini telah menggunakan basis oli semi-sintetik. Sehingga performa yang dihasilkan lebih baik dari produk sebelumnya.

Keunggulan lain dari Shell AX7 Matic adalah sudah memiliki Aditif Active Cleansing Formula yang berguna untuk menjaga kebersihan mesin kendaraan.

Kelebihan terakhir Shell AX7 Scooter dengan adanya RCE (Reliability, Control, Enjoyable), yaitu membantu kendaraan matic memilki performa yang tinggi dan memberikan respons yang cepat pada tarikan tuas gas.

Oli ini memiliki tingkat kekentalan 10W-40. Ada juga variasi dengan kekentalan yang lebih rendah yaitu 10W-30.

Maka oli ini akan mampu melindungi dan menjaga kebersihan mesin dengan baik karena menggunakan base oil synthetic.

4. Shell Advance AX5 Scooter

Oli Shell Advance AX5 Scooter merupakan oli yang paling terjangkau harganya. Dengan menjadi pilihan yang paling murah membuat spesifikasi Oli Shell AX5 Matic juga yang paling sederhana.

Karena formula yang digunakan masih menggunakan basis oli mineral. walaupun sudah ada tambahan dengan beberapa aditif. Sehingga dijuluki dengan label “Premium Mineral Oil”.

Kelebihan Shell Advance AX5 Matic dapat memberikan performa yang andal pada mesin motor matic dalam berbagai kondisi.

Ditambah keunggulan lainnya Shell AX5 Matik juga sudah ada Active Cleansing Technology. Teknologi ini dapat membantu mencegah partikel kotoran saling menempel membentuk endapan sehingga merusak mesin.

Shell Advance AX5 Matic Oli ini biasa dipergunakan untuk motor matic keluaran lama. Maka akan sangat ocok untuk motor matic keluaran tahun 2009 ke bawah.

Baca Juga :  Mahasiswa Universitas Pamulang Lakukan Sosialisasi Memberikan Edukasi Ber-Etika Yang Baik dilingkungan Sekolah dan sekitarnya di Taman Baca Peka

Dengan berkembangnya teknologi maka Shell AX5 Scooter sekarang ada varian baru yaitu 10W-40. Sehingga bisa juga digunakan untuk motor matic jaman sekarang.

Khususnya pada motor dengan kilometernya sudah tinggi. Namun tentu saja performa yang diberikan tidak akan sebaik jenis oli lainnya.

(/Red)