Beranda Berita Photo Bantu Korban Gempa Cianjur, GPMN Banten Salurkan Bantuan Jilid II

Bantu Korban Gempa Cianjur, GPMN Banten Salurkan Bantuan Jilid II

BERBAGI

Tangerang, Beritatangsel.com – Gema Perjuangan Maharani Nusantara (GPMN) Banten kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana gempa Cianjur berupa donasi sembako, tenda, dan obat-obatan jilid II di Posko 5 GPMN peduli, Kp. Pasir Peundeuy Rt001 dan Rt002/Rw002, Sabtu (26/11).

DPW GPMN Banten yang diwakili Doni Irawan beserta jajarannya menjelaskan bahwa penyaluran bantuan gempa Cianjur merupakan satu wujud nyata dari bentuk tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility GPMN kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Kami turut prihatin atas peristiwa bencana alam yang telah terjadi. Melalui program #GPMNPeduli, kami akan berupaya cepat tanggap membantu mengurangi kesulitan yang kini sedang dialami oleh masyarakat Cianjur, khususnya warga Kp. Pasir Peundeuy. Semoga masyarakat yang terdampak diberikan keikhlasan dan ketabahan untuk menghadapi musibah ini,” ujar Doni Irawan, Sabtu (26/11).

Bersama dengan warga setempat, tim GPMN Peduli bergotong-royong mempersiapkan posko bantuan di area paling terdampak di Kampung Pasir Peundeuy yang berada di Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Adapun bantuan logistik yang didistribusikan antara lain terdiri dari bahan pangan, obat-obatan, alat kebersihan diri, dan perlengkapan bayi.

GemaPerjuanganMaharani Nusantara (GPMN) Banten, senantiasa turut mengulurkan tangan kepada masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab moral dan kepedulian dalam rangka mendukung Pemerintah memitigasi dampak yang ditimbulkan dari bencana yang melanda warga. Tanggung jawab ini dituangkan melalui aksi-aksi #GPMNPeduli yang terus dijalankan dengan komitmen penuh guna membantu dalam aksi cepat tanggap bencana dan kemanusiaan sebagai salah satu upaya percepatan perbaikan kondisi masyarakat dan lingkungan.

“Dengan bantuan sosial ini, diharapkan kebutuhan dasar masyarakat di lokasi terdampak gempa bumi dapat terpenuhi dan mengurangi beban yang dihadapi masyarakat,” ujar Doni.

Baca Juga :  Polisi Ciduk Rumah Tempat Oplosan Gas Elpiji di Tangsel

Selain itu, DPD GPMN Kabupaten Tangerang yang diwakili Ula Yudha beserta jajarannya mengatakan, bahwa bantuan ini sebagai bentuk semangat gotong royong, jiwa solidaritas dan soliditas kebangsaan dari para anggota GPMN terhadap saudara sebangsa di Kabupaten Cianjur yang mengalami musibah gempa. “Duka mereka, duka kita juga,” katanya.

Ula Yudha berharap bantuan dapat tersampaikan secara cepat dan tepat waktu agar dapat segera dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

“Kami turut berduka cita atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Cianjur. Mari kita do’akan agar seluruh korban selalu dalam lindungan Allah SWT,” ungkap Yudha.

Disisi lain, DPD GPMN Kota Tangerang yang diwakili Ahmad Sanusi beserta jajarannya mengatakan, bahwa penyaluran ini merupakan Program Kemaslahatan. Di mana program ini adalah bentuk dukungan GPMN terhadap ekonomi umat yang mencakup berbagai ruang lingkup, pemulihan bencana, renovasi sarana ibadah, juga pembangunan.

Dengan adanya bantuan ini, ia berharap dapat meringankan beban para korban yang terdampak gempa bumi.

“Kami terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban korban bencana,” pungkas Ahmad Sanusi.