Beranda Berita Photo Airin Rachmi Diany: Hari Guru Momentum Tingkatkan Kompetensi Di Era Digital

Airin Rachmi Diany: Hari Guru Momentum Tingkatkan Kompetensi Di Era Digital

BERBAGI

BERITATANGSEL.COM,- Airin Rachmi Diany, bakal calon Gubernur Banten mengatakan bahwa, peringatan Hari Guru Nasional merupakan sebuah momentum, untuk meningkatkan kompetensi para tenaga pengajar.

Mantan Walikota Tangerang Selatan itu berpendapat bahwa, pentingnya kompetensi di era digital. “Ini Hari Guru Nasional, harus dijadikan momentum untuk terus belajar, mengembangkan kompetensi, terutama di era digital,” kata Airin Rachmi Diany, Jumat (25/11) melalui keterangan tertulis saat ditelepon wartawan.

Di sisi lain, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan itu juga menilai bahwa, peringatan Hari Guru Nasional juga bisa menjadi momentum refleksi, sekaligus evaluasi, demi menjadikan sektor pendidikan di Indonesia semakin berkembang. Terutama bagi tenaga pengajar di Provinsi Banten.

“Hari Guru Nasional harus bisa dijadikan pengingat, sejauh mana guru menjalankan fungsinya. Ini melekat dengan kompetensi,” jelas Airin.

Oleh karenanya, Airin berharap kepada seluruh eleman yang ada di Banten, dapat bahu membahu dalam memajukan sektor pendidikan.

Lebih lanjut, Airin juga mengingatkan bahwa, pengembangan pendidikan di sebuah daerah, termasuk Banten, menjadi kunci untuk memajukan wilayah.

“Guru itu merupakan profesi yang mulia. Masa depan bangsa kita, salah satunya ditentukan oleh guru. Maka itu, kompetensi dan keberpihakan terhadap kebutuhan guru harus menjadi prioritas,” tutur Airin. (Haji Merah)

Baca Juga :  Pentingnya Teknologi & Informasi Untuk Pembangunan Tangsel.